Kamis, 08 Desember 2016

PANGKOLINLAMIL KUKUHKAN TIGA JABATAN PEJABAT TERAS KOLINLAMIL

PANGKOLINLAMIL KUKUHKAN TIGA JABATAN PEJABAT TERAS KOLINLAMIL


Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., melantik tiga jabatan strategis di lingkungan Kolinlamil bertempat di gedung Laut Nusantara Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis sore (8/12).

Ketiga jabatan tersebut dijabat oleh perwira menengah TNI Angkatan Laut berpangkat Letnan Kolonel. Dan sebelumnya jabatan ini kosong karena para pejabatnya telah mendapat kepercayaan baru dari pemimpin TNI Angkatan Laut promosi jabatan Kolonel di tempat lain.

Pembinaan personel di lingkungan Kolinlamil terlaksana dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari pergeseran setiap personel yang keluar dari Kolinlamil ketempat satuan lain. Seperti misalnya pejabat Kadisminpers sebelumnya mendapat promosi jabatan Kolonel jadi Aspers Lantamal VI Makassar, dan pajabat Kasetum mendapat promosi jabatan Kolonel jadi Koorsmin Pangkoarmabar dan pajabat Wadan Satlinlamil Jakarta mendapat promosi jabatan Kolonel jadi Danlanal Nias.

Setelah mengalami kekosongan pejabat selamat kurang lebih satu bulan akhirnya ketiga jabatan tersebut hari ini Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) mengukuhkan pejabat defenitifnya.

Jabatan Kadisminpers Kolinliamil dijabat oleh Letkol Laut (KH) Joko Susilo, S.Sos. yang sebelumnya menjabat Kasi Klaskarsip Subdis Perssip Disminpersal Mabesal dan Jabatan Kasetum Kolinlamil dijabat oleh Mayor Laut (KH) Moh. Arief Budiman, S.P. yang sebelumnya menjabat Kasi Diasahmil Disminpers Kolinlamil, sedangkan Jabatan Wadan Satlinlamil Jakarta dijabat oleh Letkol Laut (P) Saekhul Anwar yang sebelumnya menjabat Palaksa Lanal Jogyakarta.

Pangkolinlamil mengatakan bahwa serah terima jabatan/pengukuhan jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi, agar senantiasa menghasilkan kualitas yang semakin optimal dari waktu ke waktu.

Selain itu juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI AL kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka memperluas wawasan serta mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan pemikiran konseptual dalam lingkup penugasannya sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh. 

Mengakhiri amanatnya Pangkolinlamil mengharapkan kepada pada pejabat yang baru dilantik/dikukuhkan dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, para pejabat baru mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif dan efisien serta jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan jajaran Kolinlamil, maupun instansi terkait untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas.

Turut hadir pada acara tersebut Kas Kolinlamil, Inspektur pangkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, pada Kadis dan para Komandan unsur Satlinlamil Jakarta serta para perwira di jajaran Kolinlamil.(nk)

0 komentar:

Posting Komentar