Selasa, 13 Desember 2016

PANTI SOSIAL BINA INSAN BANGUN DAYA 2. CEGER JAKARTA TIMUR GELAR HDI DAN HKSN 2016

Sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial UU Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabiiitas Perda no. 10 / tahun 2011 tentang perlindungan penyandang disabilitas, maka penyandang disabilitas dan pilar-pilar sosial bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan.


Untuk itu Panti Sosial Bangun Daya 2 Ceger Jakarta Timur menggelar Hari Disasbilitas Internasional serta Hari Kesetiakawanan Sosial Tingkat Provinsi DKI Jakarta.


Masrohan Kadinsos DKI dalam sambutannya menegaskan, bahwa HDI dan HKSN tingkat Provinsi DKI Jakarta adalah wujud saling pengertian dan kebersamaan dengan saling menyayangi. bagaimana kita bisa menghargai penyandang disasbilitas sebagai sesama warga negara.

Makna Peduli harus dibangun untuk memunculkan impati sehingga masalah sosial bisa ditangani bersama - sama, paparnya.

Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Ceger, Drs Haryanto, MM disela acara tersebut menjelaskan bahwa Kegiatan ini juga dalam Penerapan Hari Penyandang Disabimas Internasional setiap tanggal 3 Desember, Penerapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional setiap tanggal 20 Desember serta Keterpanggilan para penyandang disabilitas/rasa kemanusiaan para penyandang disabilitas untuk membantu sesama, terutama yang membutuhkan bantuan donor darah.


Peringatan HDI HKSN ini juga untuk Meningkatkan kepedulian kepada seluruh pihak dalam rangka kesejahteraan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk penyandang disabilitas. 

Disamping itu kegiatan ini juga untuk meningkatkannya kesadaran masyarakat untuk dapat berperan sena dalam kegiatan kesejahteraan sosial.

Terselenggaranya kegiatan bhakti sosial donor darah, wujud terjalinnya harmonisasi antara penyandang disabilitas dengan Pemerintah dan masyarakat.

Dengan Donor Darah juga terbantunya PMI DKI Jakarta dalam pemenuhan ketersediaan darah dí DKI Jakarta.

Peringatan HDI HKSN dilaksanakan Hari Rabu Tanggal 14 Desember 2016 dengan mengambil tempat PSBI 2 Cipayung Jakana Timur atas Kerjasama dilakukan oleh CSR PT. Sinar Sosro, PMI Provinsi DKI Jakarta Stake Holder lainnya 

Kegiatan ini juga diharapkan. Para penyandang disabilitas dapat diterima untuk berkiprah di dalam seluruh aspek kehidupan. Serta mendorong kepada semua lapisan dalam rangka pelayanan dan pengadaan fasilitas prasarana dan sarana yang aksesibel bagi penyandang disabilitas. Juga meningkatnya pelayanan kesejahteraan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat, papar Dr Haryanto. MM.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar