Minggu, 11 Desember 2016

Puluhan Kapal Perang Meriahkan Hari Nusantara di Lewoleba

Puluhan Kapal Perang Meriahkan Hari Nusantara di Lewoleba


Puluhan Kapal Perang TNI Angkatan Laut telah berada  di perairan Lewoleba, Kabupaten Lebata, Nusa Tenggara Timur (NTT)  dalam rangka mendukung serta  berpartisipasi memeriahkan peringatan puncak Hari Nusantara tahun 2016  yang akan digelar di Lewoleba, Lambata, NTT pada tanggal 13 Desember 2016  yang rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Jumat (9/12).

TNI Angkatan Laut dalam peringatan Hari Nusantara ini mengerahkan beberapa Kapal Perang (KRI) dan pesawat udara berupa Casa dan Heli jenis Bell. Kapal perang yang terlibat pada acara ini antara  lain kapal perang  Jenis Landing Platform Dock (LPD) KRI Surabaya-591 dan  KRI Makasar-590, Kapal perang  Jenis Parchim yaitu KRI Hasan Basri-382, kapal perang  jenis Fast Patrol Boat (FPB)  KRI Kerapu-812, kapal perang  jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) KRI Sura-802, KRI Singa-651 dan KRI Terapang-648, kapal perang jenis BCM KRI Arun-903, Kapal latih taruna Akademi Angkatan Laut (AAL)  KRI Dewaruci dan KRI Arsa serta Kapal Angkatan Laut (KAL) Kembang dan KAL Balibo.

Dalam peringatan puncak Hari Nusantara ini TNI Angkatan laut berpartisipasi mendukung beberapa kegiatan antara lain olahraga bahari yaitu lomba renang laut dan lomba dayung perahu tradisional, kegiatan expo berupa pameran pendidikan dan alut sista serta parade,  demo dan sailing pass.

Selain mendukung kegiatan utama acara peringatan, kapal-kapal perang yang sandar di pelabuhan ini juga akan menyelenggarakan kegiatan open ship yang bertujuan memperkenalkan keberadaan alut sista TNI AL kepada masyarakat kabupaten Lambata dan sekitarnya serta memupuk jiwa kebaharian kepada generasi muda.(Py)

0 komentar:

Posting Komentar