Rabu, 14 Desember 2016

Tiga Jabatan Komandan KRI Jajaran Satfib Koarmabar Diserahterimakan


Komandan Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatfibarmabar) Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T. M.M. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga jabatan Komandan KRI jajaran Satfib Koarmabar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/12).

Ketiga jabatan yang diserahterimakan yakni, Komandan KRI Teluk Gilimanuk-531 dari Letkol Laut (P) Erwin Baharudin kepada Mayor Laut (P) Karyadi Bangun, Komandan KRI Teluk Cirebon-543 dari Mayor Laut (P) Yustus Nasarius Rossi kepada Mayor Laut (P) Puji Basuki dan Komandan KRI Teluk Sabang-544 dari Letkol Laut (P) Herbiantoko kepada Mayor Laut (P) Sigit Pujiman.

Dalam amanatnya, Dansatfibarmabar Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T. M.M. mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut mengandung arti penting ditinjau dari upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi melalui regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi.

Lebih lanjut Dansatfibarmabar mengatakan bahwa di sisi lain serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih dalam rangka kaderisasi kepemimpinan melalui penempatan dan penugasan pada jabatan-jabatan tertentu.

Menurut Dansatfibarmabar, dinamika tantangan tugas Armada Republik Indonesia khususnya Koarmabar di masa mendatang tentunya akan semakin berat dan kompleks.

Untuk itu setiap Komandan KRI dituntut harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk selalu membina kesiapsiagaan serta kemampuan Alutsista, maupun personel agar senantiasa siap, profesional serta memiliki semangat juang yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan wilayah, penegakan hukum dan wilayah laut NKRI, jelas Dansatfibarmabar.

Pada kesempatan tersebut, Dansatfibarmabar memberikan beberapa penekanan kepada segenap prajurit Satfib Koarmabar, agar meningkatkan kepedulian di masing-masing KRI untuk mencapai zero accident, menciptakan suasana yang kondusif di masing-masing KRI, menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Satker lain di Koarmabar maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas serta selalu melaksanakan purba jaga terhadap bahaya kebakaran, kebocoran dan bahaya navigasi.

Upacara sertijab tersebut dihadiri para Perwira Staf Satfibarmabar serta diikuti oleh seluruh prajurit KRI Teluk Gilimanuk-531, KRI Teluk Cirebon-543 dan KRI Teluk Sabang-544.(Ny)

0 komentar:

Posting Komentar