Kamis, 08 Desember 2016

Tingkatkan Siaran Pariwisata Indonesia, STP Trisakti Gelar MOU iNews TV

Tingkatkan Siaran Pariwisata Indonesia, STP Trisakti Gelar MOU iNews TV

Dalam membangun kerjasama STP Trisakti dengan Media, bertempat di Kampus Pesona STP Trisakti pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2016. Digelar penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara STP Trisakti dengan Manajemen iNews TV, acara dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Pendidikan. Yang dihadiri 300 peserta dari kalangan siswa SMK/SMA, Mahasiswa STP Trisakti dan Sekolah Tinggi Pariwisata lain di Jakarta, Dosen STP Trisakti serta penyelenggara dari I-News TV.


Hadir sebagai pembicara Seminar dan Literasi Media dengan tajuk, “Peran Media dalam Pengembangan Pariwisata Indonesia di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN”. adalah Wijaya Kusuma, Direktur Legal, Corsec & Network iNews TV dan Drs. I Gusti Putu Laksaguna,CHA.,MSc, dari Badan Pengurus Harian STP Trisakti, kemudian dilanjutkan dengan Coaching Clinic “How To Be a Good Presenter“ yang dipandu oleh presenter iNews TV, Pram Senjaya.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati, SE,MM  dalam sambutan pembukaan seminar menegaskan, bahwa Seminar yang juga diikuti para Siswa-siswi SMA serta SMK ini, kita ingin memberikan informasi terkait dengan Literasi Media khususnya dalam pengembangan Pariwisata Indonesia, banyak informasi dari nara sumber yang bisa di pelajari lebih lanjut, sehingga para Mahasiswa dan Pelajar dapat menambah pengetahuan dan wawasan terkiat dengan informasi kepariwisataan Indonesia.

Pembicara yang salahsatunya juga seorang Presenter, diharapkan juga membuka wawasan dan memberikan bekal pada Mahasiswa maupun Siswa yang ingin berkiprah menjadi seorang presenter TV, STP Trisakti juga bersyukur di akhir tahun 2016 ini, atas dukungan seluruh pihak, STP Trisakti memperoleh kepercayaan dari Kopertis Wilayah III DKI Jakarta, dengan menerima Penghargaan 2 Kategori, yaitu Kategori ke II masalah Kelembagaan dan Kategori ke III masalah Kemahasiswaan, dimana para Mahasiswa STP Trisakti mampu menjadi juara baik ditingkat Nasional maupun internasional, ungkap Fetty Asmaniati, SE, MM.

Direktur Legal Corsec Network I-NewsTV, Wijaya Kusuma juga menjelaskan, seminar dan coaching ini dihelat agar kalangan mahasiswa dapat lebih dalam mengetahui soal teknis penyiaran, terutama yang berhubungan dengan program pariwisata.
"Kita memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk magang di I-News TV, jadi mereka bisa lebih paham tentang bagaimana dunia penyiaran itu, khususnya untuk program pariwisata. Nantinya kita harap mereka juga berperan dalam memajukan pariwisata Indonesia," kata Wijaya.

Sementara disela acara tersebut, Ketua Panitia penyelenggara Seminar, Ismet menjelaskan, bahwa Seminar ini merupakan upaya peningkatan jendela informasi pariwisata melalui peran Media, karena Pemerintah telah menjadikan sektor Pariwisata dalam prioritas pembangunan Indonesia, melalui iNews TV kita berharap jendela informasi pariwisata semakin terbuka, termasuk perkembangan kepariwisataan saat ini, apalagi era Masyarakat Ekonomi Asean sudah berjalan, sehingga para mahasiswa juga diharapkan mampu menyerap perkembangan Pariwisata ASEAN, dengan kata lain, kalau mereka sudah melek pariwisata dalam MEA ini, mereka akan bisa berkiprah nantinya ke Negara-negara Asean lainnya.

Kerjasama STP Trisakti dengan iNews TV ini juga bentuk upaya membantu Pemerintah dalam upaya penyebarluasan informasi yang terkait dengan pariwisata, agar seluruh anak bangsa tergerak maju bersama dalam membangun pariwisata di negeri ini yang begitu indah dan menarik untuk dikunjungi. Seperti di beberap daerah yang memiliki Wisata Bahari, saat ini masih belum banyak dikenal oleh Wisatawan baik domestik maupun mancanegara, wisata kelautan sebenarnya memiliki keunggulan jika dibanding Negara lain, dimana obyek ini didukung dengan cakupan yang sangat luas, untuk itu dalam mempromosikan Wisata Bahari membutuhkan tenaga ahli yang benar-benar mendalami wisata kelautan, paparnya.

Pada acara ini juga dilakukan penandatangan MoU dengan pihak iNews TV. Dalam kesempatan kali ini STP Trisakti juga memberikan apresiasi kepada Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se JABODETABEK, yaitu :
1. SMKN 57 Jakarta Selatan
2. SMK Santa Maria Jakarta Pusat
3. SMKN 30 Jakarta selatan
4. SMA Ora Et Labora BSD Tangerang
5. SMKN 27 Jakarta Pusat
6. SMA Vianney Jakarta Barat
7. SMK Patria Wisata Jakarta Selatan
8. SMA Ricci 2 Tangerang
9. SMA Mater Dei Tangerang
10. SMA Tarsisius 2 Jakarta Barat
11. SMK Jaya Wisata 2 Jakarta Timur
12. SMK Pendawa Budi Luhur Jakarta Selatan
13. SMK Sahid Jakarta Timur
14. SMK Santa Theresia Jakarta Pusat
15. SMKN 3 Tangerang
16. SMA Abdi Siswa Jakarta Barat
17. SMA Bunda Hati Kudus Jakarta Barat
18. SMA Tirta Marta Jakarta Selatan
19. SMA Santo Leo 2 Jakarta
 Dengan kerjasana ini diharapkan akan semakin meningkatkan kerjasama yang berkesinambungan. (Nk)

0 komentar:

Posting Komentar