Jumat, 27 Januari 2017

1000 PELAJAR SE-INDONESIA JOY SAILING DENGAN KRI BANDA ACEH 593


1000 PELAJAR SE-INDONESIA JOY SAILING DENGAN KRI BANDA ACEH 593
1000 pelajar Indonesia yang berprestasi mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593 yang berangkat dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru-baru ini.
Kegiatan yang diinisiasi oleh Staf Teritorial Mabes TNI AD ini bekerjasama dengan Kolinlamil yang bertujuan agar para siswa dapat mengenal lebih dekat kegiatan dan pekerjaan seorang prajurit. Disamping itu kegiatan ini juga berguna agar mereka mengerti disiplin terutama di TNI Angkatan Laut dan mengenal seluk beluk kapal perang KRI Banda Aceh 593 ini.
Para peserta berasal dari putra putri berprestasi di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini disampaikan kepada seluruh Provinsi di Indonesia untuk mengirimkan putra putri yang berprestasi untuk mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu ini. Dan mereka diajak untuk naik kapal perang milik TNI Angkatan Laut agar mereka lebih mengerti disiplin TNI Angkatan Laut mulai dari naik kapal, kegiatan di kapal hingga mereka turun dari kapal.
Dari kegiatan ini diharapkan mereka dapat menceritakan apa yang dilihat dan dialami kepada teman-temannya di daerah masing-masing. Para remaja ini adalah para generasi penerus bangsa, pemuda harapan bangsa, dan di tangan merekalah masa depan bangsa ini.
TNI juga akan mengusahakan agar kegiatan Wisata Nusantara Bersatu akan menjadi program tahunan, agar lebih banyak lagi pemuda-pemudi bangsa yang ikut merasakan pengalaman naik kapal perang.
“Selama mengikuti pelayaran wisata nusantara bersatu tidak ditemukan kendala, para siswa ini sangat senang, bergembira dan menikmatinya. Mereka berinteraksi dengan Komandan kapal dan awak kapal perang KRI Banda Aceh dan menanyakan berbagai hal untuk menambah pengetahuan mereka ketika mereka berada diatas kapal KRI Banda Aceh. Kami ingin menyampaikan kepada para siswa ini bahwa tentara kita itu hebat dan tentara kita itu dekat dengan rakyat,” ujar salah seorang awak KRI Banda Aceh 593.
Sementara itu pengakuan Komandan KRI Banda Aceh Letkol (P) Stanley Lekamena mengatakan, anak-anak ini sangat pintar dan cerdas, mereka cepat beradaptasi mematuhi segala petunjuk dan arahan yang diberikan oleh pembinanya, segala aturan-aturan di kapal mereka laksanakan dengan baik, mulai dari naik kapal, kegiatan di kapal hingga turun dari kapal, mereka semua sehat dan terlihat gembira.
“Pelayaran wisata nusantara bersatu ini sesuai dengan jadwal yang direncanakan oleh Staf Teritorial TNI AD. Mulai dari berangkat sampai kembali semua sesuai waktu yang direncanakan,” kata Komandan KRI Banda Aceh 593.(Nr)

0 komentar:

Posting Komentar