Selasa, 31 Januari 2017

Artis Ibukota Deklarasikan HAPSI

Artis Ibukota Deklarasikan HAPSI

Setalah menggelar acara Temu Deklarator Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) serta menyusun kepengurusannya, bertempat di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, pada Jumat 27 Januari 2017, Dewan Pendiri HAPSI mengukuhkan kepengurusan Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia periode 2017 – 2022. hal tersebut diungkapkan Panitia acara yang juga Artis Multi Talenta serta pengusaha Kuliner Bebek Jumbo, Ratna Listy, sebelum acara deklarasi dimulai.

lebih jaur Ratna Listy menjelaskan, bahwa para artis layar lebar maupun Pesinetron serta pelaku seni tersebut, telah menyusun kepengurusan baru, bahkan banyak juga artis muda yang sudah memulai usaha mandiri bergabung di HAPSI, dan Iniasiator HAPSI terdiri dari lima orang, yakni Yuma Shannelom, Alicia Djohar,Lely Sagita, Asmiar Yahya, dan Ida Leman. Dalam temu deklarator tersebut puluhan deklarator menyepakati memilih Yuma Shannelom sebagai Ketua Umum, Alicia Djohar (Sekjen), Lily Sagita (Bendahara Umum), Asmiar Jahya (Wakil Ketua Umum), dan Ida Leman (Wakil Ketua Umum), serta didukung Humas Jose Chon Linge yang akan menghendel setiap kegiatan HAPSI serta memfasilitasi komunikasi dengan insan Media Entertainment, ungkapnya.

sementara Humas HAPSI, Jose Chon Linge juga menegaskan, bahwa Anggota HAPSI adalah artis atau pelaku seni yang meliputi aktor, aktris, pelukis, sutradara, dan lain-lain. Banyak artis yang juga pengusaha. Melalui HASPI saya berharap bisnis para artis ini semakin berkembang, serta silaturahmi tetap terjalin, katanya.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa HAPSI ini dibentuk guna mendorong para artis untuk melakukan usaha atau bisnis, Selanjutnya, organisasi ini akan mengajak para artis muda untuk berusaha, Artis-artis muda diajak menurutnya sebagai bagian dari regenerasi sebuah organisasi, bagaimana para Artis disamping berkarya di Entertainment, tetapi juga berwirausaha, untuk masa depan yang lebih baik, tegas Jose.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum HAPSI, Hj Shannelom Yuma, bahwa pihaknya akan terus mengajak artis-artis muda untuk berwira usaha, berbagai kegiatan akan dilakukan, mulai dari pelatihan usaha, membangun jejaring serta membantu permodalan, sehingga artis-artis ketika sudah masuk usia tua atau tidak produktif di dunia entertain, namun tetap bisa mandiri, untuk itu organisasi ini mendorong para artis untuk mau melakukan bisnis, tegas Yuma.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa sebagaimana AD/ART, organisasi HAPSI ini dibagi menjadi empat departemen inti. Yaitu bidang sosial kemasyarakatan, organisasi dan keanggotaan, permodalan, pariwisata seni dan budaya, disamping itu perkumpulan ini juga berfungsi untuk merangkul dari kalangan artis untuk membantu usaha mereka dan memasarkannya. artis yang bergabung menjadi anggota HAPSI saat ini sekitar 250 orang. Siapa saja yang namanya bergerak di bidang keartisan, seperti bintang film, pelukis, seni tari, sastrawan, namun memiliki usaha di luar keartisannya boleh bergabung di perkumpulan ini, tegas Hj. Shannelom Yuma. (Nurul).


Berikut Pengurus Dewan Pimpinan Pusat HAPSI
Ketua Umum : Hj. Shannelom Yuma
Sekretaris Jenderal : Alicia Djohar
Bendahara Umum : Leily Sagita
Kompartemen Organisasi dan Keanggotaan
Wakil Ketua Umum I : Mark Sungkar
Sekretaris: Eksanti
Bendahara : Dina Mariana
Humas I : Jose Chon Linge/ Pey / Anita Hadi
Humas II : Julia Rosie / Zetra
Organisasi & Daerah : Totok Eddy
Kompartemen Sosial Kemasyarakatan
Wakil Ketua Umum II : Hj. Asmiar Yahya
Sekretaris: Julia Jahya
Bendahara : Yeny Rory
Informasi & Hub Masyarakat : Prilly Priscilia
Sosial Kemasyarakatan: Ratna Listi
Kerohanian : Hj. Cici Tegal
Kompartemen Ekonomi & Permodalan
Wakil Ketua Umum III : Hj. Ida Leman
Sekretaris : Ranti Shawal
Bendahara : Tini Wartiniati
Dana dan Permodalan : Dea Nurhayati
Peneliti Pengembangan Diklat : Aditya Gumay dan Raja Asdi
Hubungan Luar Negeri : Kamel Petir
Kompartemen Kelembagaan & Kebudayaan
Wakil Ketua Umum IV : Shanker
Sekretaris : Ade Nurul
Bendahara : Henny Anggraini
Hukum & Ham : Gusti Randa
Pemerintah & Kebudayaan : Devita Rusdi & Helsi herlinda
Kebudayaan, Olahraga, Pariwisata : Dewi Arfiani Jusuf

0 komentar:

Posting Komentar