Kamis, 19 Januari 2017

Bakamla RI Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bakamla RI Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Lantunan merdu ayat suci Al Quran Surah Al Ahzab ayat 21-22 dan Surah Ibrahim ayat 7 yang dibacakan oleh Sapei dan Sari Tilawah oleh Neneng Siti Aisyah, yang keduanya merupakan personel Bakamla RI, menambah kekhusyukan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Kantor Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No.56, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017). 

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo S.E., M.H. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekretaris Utama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Sestama Bakamla RI) Laksda TNI Agus Setiadji S.A.P. antara lain mengatakan, Selain perjuangan dan suri tauladan yang telah ditunjukkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam, peringatan Maulid ini juga perlu dimaknai secara spiritual, moral, sosial, dan persatuan.

Nilai spiritual yaitu bahwa melalui peringatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menambah rasa cinta kepada Rasullullah SAW dengan kelahirannya sebagai pembawa rahmat bagi seluruh alam, memetik nilai moral dengan meneladani akhlak Rasul SAW yang terpuji, nilai sosial dengan menumbuhkan kepedulian kita terhadap sesama manusia, lingkungan alam, dan makhluk hidup lainnya. Dan juga diharapkan melalui peringatan ini dapat mempersolid kekuatan dan kebersamaan dalam semangat persatuan.

Acara peringatan Maulid Nabi SAW bertema, Dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Bakamla RI Siap Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia, ini diisi pula dengan ceramah oleh Ustad Abdur Rokhim H. A, Skm, Skep, Mkes yang dikenal sebagai Ustadz Blangkon Loreng dan berdinas di Dinas Kesehatan Korps Marinir yang bermarkas di Jalan Pahlawan Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat. Acara ditutup dengan doa dan ramah tamah.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar