Minggu, 22 Januari 2017

Campur Sari Manunggal Laras Makin Esis

Campur Sari Manunggal Laras Makin Esis

Meski Globalisasi merambah diseluruh Indonesia dan tak mungkin dibendung lagi, namun di Bekasi masih ada Kelompok Masyarakat yang tetap mempertahankan Musik Tradisi Campur Sari, yang tergabung dalam Campur Sari Manunggal Laras (CSML).

Ketua CSML Suparno mengaku bahwa grub Campur Sari ini berdiri 10 Juni tahun 2002 dibawah binaan Lurah Jatimurni Pd Gede, Muhammad Ali S.Ip.MSi dan saat ini tetap Eksis menghibur masyarakat, dan siap tampil di acara Tradisi maupun Acara Resmi.

Masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa menghubungi saya di 082298651198 atau sdr Isdarohman di 081388909877, kami akan siap menghibur bersama grub kesenian Campur Sari Manunggal Laras. Tinggal pilih maunya Campur Sari Lengkap, Campur Sari Mini atau Orgen Tunggal, juga bisa menampilkan penyanyi Campur Sari seperti Sindi Purbosari, paparnya.

Hal yang sama juga diungkapkan salahsatu pendiri Campur Sari Manunggal Laras, Isdarohman, bahwa latihan rutin terus dilakukan untuk tetap eksisnya CSLM ini, meski tidak ada penampilan khusus, namun untuk latihan rutin tetap digelar untuk meningkatkan kualitas tampil, bahkan manajemen panggung juga kita bahas dalam setiap pertemuan, sehingga kita makin eksis di masyarakat, ungkapnya.

Diakuinya untuk penabuh maupun penyanyi Campur Sari, sebagian besar adalah warga Jawa Tengah perantauan, namun ada juga dari suku lain seperti Betawi dan Batak, kami semua bersatu, berseni melestarikan musik Campur Sari, papar Isdarohman.

0 komentar:

Posting Komentar