Jumat, 20 Januari 2017

Danlanal Banten Pimpin Sertijab Komandan Unit Intelijen

Danlanal Banten Pimpin Sertijab Komandan Unit Intelijen

Komandan Pangkalan Angaktan Laut (Lanal) Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Unit Intelijen Lanal Banten dari Kapten Laut (E) Mujiono kepada Lettu Laut (S) Anggoro Yogo Sujono di Lapangan Apel Mako Lanal Banten, Jalan Yos Sudarso No.1 Merak, Cilegon, Banten, Kamis, (19/1).

Dalam amanatnya, Danlanal Banten mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar serta sebagai wujud dari dinamisasi organisasi dan sebagai bagian dari proses pembinaan personel. Di sisi lain dari pergantian pejabat adalah dalam rangka memberikan pengalaman kepada pejabat yang bersangkutan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki dalam berbagai penugasan.

Selanjutnya Danlanal Banten mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kapten Laut (E) Mujiono semoga sukses dan lebih maju dalam menunjang tugas TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Laut pada khususnya sedangkan kepada Lettu Laut (S) Anggoro Yogo Sujono, selamat atas kepercayaan yang diberikan dan berharap dengan bekal pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Mengakhiri amanatnya Danlanal Banten menyampaikan beberapa arahan dan penekanan untuk dipedomani oleh pejabat baru, antara lain agar menguasai dengan benar tugas-tugas profesional yang menjadi tanggung jawab. Juga agar mempertajam naluri intelijen dalam upaya meningkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya terhadap anak buah dengan memelihara komunikasi yang dilandasi semangat kekeluargaan dan kebersamaan tanpa mengabaikan norma-norma dan etika keprajuritan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar