Selasa, 31 Januari 2017

Danlanal Dumai Kukuhkan 75 Pramuka Saka Bahari Daerah Riau

Danlanal Dumai Kukuhkan 75 Pramuka Saka Bahari Daerah Riau

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, M.Si (Han) selaku Kepala Majelis Pembina (Kamabi) Pramuka Satuan Karya (Saka) Bahari Daerah Riau memimpin upacara penutupan pengukuhan Pramuka Saka Bahari yang diikuti 75 putra/putri Pramuka Saka Bahari Lanal Dumai, Minggu (29/1). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari di Markas Komando (Mako) dan ditutup di Dermaga TNI Angkatan Laut Bangsal Aceh, Lubuk Gaung, Dumai, Riau.

Dalam amanatnya, Danlanal Dumai mengharapkan agar para peserta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari apa yang telah diberikan selama mengikuti pelatihan dalam kegiatan pengukuhan Pramuka Saka Bahari Lanal Dumai ini. Selain itu juga pentingnya mengembangkan ilmu pengetahuan kebaharian dan kepramukaan sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan pengukuhan ini berbagai kegiatan telah dilakukan diantaranya pelajaran mengenai semapore, pengenalan ke instansi - instansi maritim di Kota Dumai, ceramah siraman rohani, pengenalan terhadap kakak pembimbing, menyaksikan pemutaran film tentang kebaharian dan melihat secara langsung kegiatan peran yang dilaksanakan di Mako Lanal Dumai serta tanya jawab mengenai seluruh materi yang telah diberikan.
Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Perwira Mako Lanal Dumai, Pembina Pramuka Kota Dumai dan seluruh panitia penyelenggara pengukuhan Saka Bahari Lanal Dumai.(Rul)

0 komentar:

Posting Komentar