Selasa, 24 Januari 2017

KASAL PIMPIN PELANTIKAN, WISUDA SARJANA S-2, S-1, DAN D-3 STTAL

KASAL PIMPIN PELANTIKAN, WISUDA SARJANA S-2, S-1, DAN D-3 STTAL

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P. selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Strata-2 ASRO (Analisis Sistem dan Riset Operasi) angkatan ke-2 dan ke-3, Sarjana Strata-1 angkatan ke-35 dan Diploma-3 angkatan ke-9, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Tahun 2017, Selasa (24/1) di Gedung Mulyadi, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya.

STTAL mewisuda Sarjana Strata-2 program studi Asro angkatan ke-2 dan ke-3 sebanyak 36 wisudawan, Sarjana Strata-1 sebanyak 57 wisudawan yang terdiri dari program studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Manajemen Industri, dan Hidrografi, serta mewisuda mahasiswa Diploma-3 sebanyak 37 Wisudawan Bintara TNI Angkatan Laut.

Untuk wisudawan STTAL tahun ini, Letkol Laut (P) Dedi Sugiyanto, S.T., berhasil menjadi lulusan terbaik S-2 ASRO Angkatan ke-3 dengan predikat sangat memuaskan. Untuk lulusan terbaik mahasiswa S1 terdiri dari S1 Teknik Mesin Kapten Laut (T) Junianto, S1 Teknik Elektro Lettu Lek Dewan Pujiantoro (TNI AU), S1 Teknik Manajemen Industri Kapten Kal Haryudi Suharianto (TNI AU), S1 Hidrografi adalah Kapten Laut (E) Irawan Prasetyo. Sedangkan D3 terdiri dari D3 Mesin yang terbaik adalah Serma Mar Suratno, D3 Elektro Serka Ekl Asfiyanto, D3 Informatika Serka Pdk Nanang Kurniawan dan D3 Hidrografi adalah Serma Nav Eko Setiawan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana STTAL, selain menandai selesainya proses pendidikan wisuda Sarjana Strata-2, Strata-1 dan Diploma-3, juga merupakan indikator keberhasilan STTAL dalam melaksanakan peran dan fungsinya. Hal ini sekaligus merupakan wujud keberhasilan TNI Angkatan Laut dalam upaya penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas agar lebih mampu menghadapi tantangan tugas di masa mendatang, utamanya di era kemajuan teknologi pertahanan yang semakin pesat, ujar Kasal

Kasal menambahkan, menyertai upacara ini, juga dianugerahkan piagam penghargaan kepada para wisudawan yang dinyatakan lulus dengan predikat terbaik dari masing-masing program studi. Penganugerahan piagam ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan dari lembaga pendidikan STTAL kepada para wisudawan yang berhasil meraih prestasi tertinggi selama mengikuti program pendidikan. Hal ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi mahasiswa lainnya, agar lebih meningkatkan semangat belajar sehingga mampu meraih prestasi terbaik dalam menjalani pendidikan di STTAL.

Para wisudawan hendaknya menyadari bahwa gelar kesarjanaan dan diploma yang telah diraih, pada hakekatnya merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan dari pemerintah, TNI dan lembaga pendidikan STTAL. Untuk itu kapabilitas sebagai seorang teknokrat harus diaplikasikan dalam kiprah nyata di medan penugasan nantinya. Bukti kapabilitas saudara-saudara adalah meningkatnya kinerja organisasi dimana saudara-saudara ditugaskan, lanjut Kasal.

Di hari yang sama, Kasal juga meresmikan Lapangan Tembak Lantamal V Jacobus Wilson Kainama bertempat di Pesapen, Kompleks AAL Bumimoro Surabaya. Kemudian Kasal melanjutkan acara penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi S.E., M.A.P. dengan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bertempat di Gedung Grahadi Surabaya. Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut membahas kerjasama di Bidang Pendidikan dan Pelatihan, diharapkan dengan adanya kerja sama ini TNI Angkatan Laut dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya terutama di bidang Pendidikan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar