Selasa, 24 Januari 2017

Ketua DJAB Berikan Pengarahan Kepada Anggota Jalasenastri Armada Barat

Ketua DJAB Berikan Pengarahan Kepada Anggota Jalasenastri Armada Barat

Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia memeberikan pengarahan kepada Anggota Jalasenastri Armada Barat, bertempat di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Dalam sambutannya, Ketua DJAB menyampaikan tentang perkembangan situasi saat ini yang berpengaruh pada tata kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara seperti peredaran Narkoba, serangan media sosial, pergaulan bebas, kejahatan seksual, perdagangan manusia, munculnya aliran sesat, radikalisme dan terorisme. Kondisi tersebut juga mempengaruhi terhadap merosotnya nilai-nilai sosial, etika, toleransi, kepedulian dan sikap gotong royong yang menjadi ciri budaya bangsa kita.

Lebih lanjut Ketua DJAB menyampaikan kepada para pengurus Jalasenastri yang bertugas di daerah agar mengenali semua unsur organisasi dan memanfaatkan program pemerintahan yang dapat dikerjakan bersama-sama dengan unsur organisasi lain di daerah. Bangun komunikasi dengan baik dan memanfaatkan peluang di daerah, bekerja sama dengan Muspida setempat dan organisasi seaspirasi seperti BKOW, GOW dan lainnya.

Diakhir sambutannya, Ketua DJAB memberikan arahan antara lain agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan hidup dalam berkeluarga dan bernegara, meningkatkan pembinaan keluarga terutama menjaga keseimbangan antara peran istri sebagai pendamping suami, bertugas dan peran sebagai ibu yang harus menyiapkan masa depan anak, meningkatkan pengabdian dan tanggung jawab terhadap organisasi melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kepedulian serta kemauan keras untuk berorganisasi.

Dalam acara pengarahan yang dihadiri Wakil Ketua DJAB Ny. Yudo Margono beserta para segenap Pengurus DJAB tersebut, juga diadakan ceramah parenting berbasis karakter dengan menghadirkan penceramah Nenden Esty Nurhayati dari Advisor ETNO Busana Karya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar