Minggu, 22 Januari 2017

KOARMABAR LAKSANAKAN RASKO TAHUN 2017 

KOARMABAR LAKSANAKAN RASKO TAHUN 2017 


Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S Sos . membuka Rapat Staf dan Komando (Rasko) tahun 2017 Koarmabar dI GOR O B Syaaf Markas Komando (Mako) Koarmabar. Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat Senin (23/1).

Rasko Koarmabar tersebut dIIaksanakan sebagal sarana Pangarmabar untuk melakukan sosialisasi hasil Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan TNI Angkatan Laut tahun 2017 kepada seluruh Jajaran Koarmabar sekaligus sebagai tempat memberikan arahan kepada komando/satuan bawah terkait kebijakan Pangarmabar Selain itu pelaksanaan Rasko Koarmabar tersebut untuk mendapatkan masukan dan mengetahui permasalahan dan satuan-satuan kerja Koarmabar dalam rangka menyamakan persepsi dan mencari solusi pemecahan masaIah yang dihadapi.

Rasko yang digelar sejak 23 s/d 24 Januari 2017 ini diikuti seluruh Jajaran Koarmabar muIai dari unsur pembantu pimpinan yang terdiri dari Kasarmabar, Irarmabar, dan para Asisten Pangarmabar. selanjutnya unsur pelayanan mulai dari Dandema Mako Armabar. Kapuskodal dan Kasetum Armabar. unsur pelaksana pusat yakni para Kepala Dinas Armabar. unsur komando pelaksana pembinaan terdiri dari Komandan Satuan. unsur komando pelaksana operasi dan dukungan diantaranya Danguspurlaarmabar. Danguskamlaarmabar, Komandan PangkaIan Utama Angkaran Laut (DanIantamal) I II III IV dan XII sena seluruh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) jajaran Koarmabar mulai dari Sabang sampai Cirebon.

Adapun sasaran yang akan ducapai dan pelaksanaan Rasko ini antara lain, tersampaikannya kebijakan Kepada Staf Angkatan Laut (KasaI) tahun anggaran 2017 dan penekanan Pangarrnabar tentang arah kebijakan program pembangunan sesuai Program Kerja Koarmabar tahun 2017. terwujudnya kesamaan persepsi dan pemahaman para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di jajaran Koarmabar daIam melaksanakan tugas-tugas Koarmabar tahun 2017.

TerIaksananya evaluasi secara umum program tahun 2016 dan terakomodirnya berbagai permasalahan dan masukan dari Kasatker Jajaran Koarmabar berkaitan dengan pelaksanaan tugas serta kendala yang dihadapi sekaligus mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang dlhadapi.

Didepan para Wartawan Pangarmabar mengaku sebagaimana kebijakan Pemerintah RI, Armabar juga terus meningkatkan Alutsista seperti Kapal Perang, ini juga untuk menyiapkan rencana pengembangan Armateng.

Pengembangan jabatan struktural akan disesuaikan dengan kebutuhan, seperti di Natuna pengembangan dilakukan bersama-sama dengan jajaran lain, seperti Angkatan Darat dan Angkatan Udara. Pengembangan dengan skala prioritas, ungkapnya.

Dalam Rasko Koarmabar juga telah diterbitkan 4 Buku Panduan, jajaran Angkatan Laut dari Komandan hingga terbawah memiliki guidden book untuk pelaksanaan sholat.sehingga diharapkan dapat menghindari kesalahan-kesalahan dan lebih mudah dalam menjalankan tugasnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar