Senin, 30 Januari 2017

Pangarmabar Pimpin Serah Terima Jabatan Di Koarmabar

Pangarmabar Pimpin Serah Terima Jabatan Di Koarmabar

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Logistik (Aslog) Pangarmabar, Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Koarmabar (Kadisinfolahtaarmabar), Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmabar (Kadiskomlekarmabar), Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal Koarmabar (Kadisharkaparmabar) dan penyerahan jabatan Kepala Sekretariat Umum Koarmabar (Kasetumarmabar) di Komplek Kesatrian Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (30/1).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni Aslog Pangarmabar dari Kolonel Laut (T) Puguh Santoso S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (T) Budi Sulistyo, Kadisharkaparmabar dari Kolonel Laut (T) Hari Subagyo, S.T., kepada Kolonel Laut (T) Defit Martanto Eko P. S.E., M.A.P., Kadisinfolahtaarmabar dari Kolonel Laut (E) Joko Suprianto S.T., kepada Letkol Laut (E) Cuncun Sunarya, Kadiskomlekarmabar dari Kolonel Laut (E) Ir. Nanang Pambudi, M.T., kepada Kolonel Laut (E) Danto Yuliandri Wirawan S.T., M.T., dan Penyerahan Jabatan Kasetumarmabar dari Letkol Laut (KH/W) Dra. Martatik Widiyati, M.M., kepada Pangarmabar. Kelima jabatan yang diserahterimakan merupakan unsur pembantu pemimpin, unsur pelaksana pusat dan unsur pelayanan pada tingkat Mako Koarmabar yang memegang peranan penting dan memiliki tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., antara lain menjelaskan, Aslog mempunyai tugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan pangarmabar di bidang pembinaan materiel maupun logistik di lingkungan Koarmabar. Disharkap melaksanakan pembinaan dan penyelenggaraan pemeliharaan tingkat menengah, tingkat depo dan pemeliharaan darurat kapal-kapal Koarmabar. Disinfolahta menyelenggarakan pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi, penelitian dan pengembangan kesenjataan di lingkungan Koarmabar. diskomlek bertugas membina dan melaksanakan fungsi komunikasi serta membina fungsi peperangan elektronika. Setum bertugas di bidang korespondensi, ketatalaksanaan perkantoran dan pengarsipan, termasuk pendistribusian surat.

Selanjutnya Pangarmabar memberikan apresiasi bahwa, dengan segala keterbatasan yang ada di Satker-Satker tersebut telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. Menurut Pangarmabar, keberhasilan tersebut banyak ditentukan karena adanya koordinasi dan sinergitas antar Satker dalam mendukung tugas pokok Koarmabar.

Mengakhiri amanatnya, Pangarmabar menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut : Bina serta pimpin Satker masing-masing dengan baik berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga. Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut; Agar melaksanakan  tugas secara profesional dan proporsional sesuai Orgapros yang telah ditetapkan; Tingkatkan jam komandan untuk pembinaan moral anggota agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan nama baik Koarmabar. Check and recheck terhadap pemeliharaan Alutsista dan patuhi standart operating procedure yang ada, guna terwujudnya zero accident; Dalam melaksanakan tugas awali dengan jiwa yang tulus dan ikhlas serta berikan yang terbaik untuk Koarmabar.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar