Rabu, 25 Januari 2017

Panglima TNI Pimpin AKS

APEL KOMANDAN SATUAN (AKS) TNI TAHUN 2017 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dídampingí Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandí dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, berikan pengarahan kepada 1.156 peserta Apel Komandan Satuan (AKS) TNI dí Markas Devisí Infanteri 1/Kostrad, Cílodong, Jawa Barat, Rabu 25 Januani 2017. 

1.156 peserta Apel Dansat TNI Tahun 2017, terdiri dari para Komandan Batalyon, Komandan KRI dan Komandan Skadron Udara sena, Komandan Saman Operasíonal yang setingkat di tíap-tiap Angkatan sampaí dengan Pangkotama Bin/Ops dan Satuan Kerja (Satker), meliputi, Pímpínan Panglima TNI dan Kas Angkatan sebanyak 4 orang, Mabes TNI sebanyak 57 orang; TNI AD para Danyon s.d. PangkoIama sebanyak 641 orang; TNI AL, para Komandan KRI s.d. Pangannada, para Komandan Yon Marinír s.d. Komandan Kormar 323 orang. TNI AU, para Komandan Skadron s.d. Pangkoops sebanyak 119 orang, penínjau dan moderator 12 orang. 

Tema Apel Dansat TNI tahun 2017 adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Melaksanakan Tugas Pokok.

Dari Tema tersebut díharapkan dapat mengembangkan ketauladanan prajmit TNI dengan berpegang teguh kepada nilai-nilai dasar prajurit dan jati diri TNI sebagai Tenrara Rakyat, tentara pejuang dan Tantara Nasíonal yang profesional dangan menjadikan setiap prajurit TNI yang kuat dan hebat siap melaksanakan tugas pokok dimanapun, kapanpun pada situasi apapun.

Adapun tujuan dilaksanakannya Apel Dansat TNI tahun 2017 ini adalah menyampaikan dan menyamakan pemahaman terhadap pokok-pokok kebijakan Panglima TNI TA 2017, menyamakan pemahaman dan persepsi berbagai kebijakan pimpinan, meningkatkan solíditas dan silaturahím seluruh peserta AKS serta memahami kembali nilai-nílai Jati diri TNI pada perubahan lingkungan saat ini Sedangkan sasarannya adalah, Terwujudnya pemahaman atas pokok-pokok kebejakan Panglima TNI TA. 2017, kebijakan pembangunan kekuatan, penggunaan kekuatan dan operasí terítoríal. Menerima masukan terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh satuan bawah setingkat Batalyon dan Kodim sampai tingkat Kotama serta mencari dan merencanakan solusi pemecahannya. Meningkatkan solídítas dan terjalinnya sílaturrahim antar Komandan Satuan di jajaran TNI.

Materi yang akan disampaikan adalah Penyampaian Kebijakan Panglima TNI tentang Kebíjakan Umum, Kebijakan Pembangunan Kekuatan, Kebíjakan Penggunaan Kekuatan dan Kebijakan Bidang Teritorial. Studi kasus dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU sebagai evaluasi dan peningkatan kualitas Komandan Satuan TNI.

Kegiatan Apel Komandan Satuan TNI tahun 2017 dimeriahkan dengan olahraga bersama, menyaksikan demo getling kaliber 7,62 m, kegiatan How To Figh (HTF) meliputi, menyamar (sebelum start), menembak senapan dan pistol, melintasi jembatan tali 2 dan melintasi jembatan tali 3, renang taktís, dayung, penyebrangan basah, sumpit, jaring pendarat, lempar pisau dan kapak (Lempika). Diakhir acara tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberíkan penekanan kepada peserta AKS dalam rangka melaksanakan program kerja TNI tahun 2017, dilanjutkan melaksanakan renungan malam.(Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar