Kamis, 19 Januari 2017

Pelajar SD Al Azhar Kunjungi Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung

Pelajar SD Al Azhar Kunjungi Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung


Sebanyak 49 orang pelajar dari SD Al Azhar 23 Jati Kramat Bekasi  bersama 5 orang guru Pendamping beserta 11 orang Wali Murid mengunjungi Komplek Satuan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (19/1).  Kedatangan para pelajar tersebut diterima oleh Komandan Kesatrian Komplek Satuan Koarmabar I Mayor Laut (P) Tanuch.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar SD Al Azhar 23 yang didampingi Perwira Staf Dispotmar Lantamal III Jakarta Mayor Laut (KH) Warsito antara lain mengunjungi Markas Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar dan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Todak-631 yang merupakan salah satu unsur KRI jajaran Koarmabar di bawah pembinaan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmabar.

Selama berada di Markas Satkopaska Koarmabar, para pelajar menerima penjelasan dari Kadissyahal Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arif Sebastian tentang tugas pokok TNI Angkatan Laut. Selanjutnya Lettu Laut (T) R. Saporo menyampaikan dan mengenalkan tentang tugas pokok Satkopaska Koarmabar.

Sementara itu, Imam Mauludi selaku Wakil Kepala Sekolah SD Al Azhar 23 Jati Kramat Bekasi dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan serta pengetahuan tambahan untuk para anak didiknya SD Al Azhar 23 tentang TNI AL dan Satkopaska Koarmabar. Kegiatan di Satkopaska Koarmabar diakhiri dengan dengan tukar menukar cindera mata.

Kegiatan selanjutnya melaksanakan kunjungan ke KRI Todak-631, para pelajar diterima Komandan KRI Todak-631 Letkol Laut (P) Wahid Ismanto, kemudian dilanjutkan dengan memberikan penjelasan tentang tugas pokok KRI dan tata cara kehidupan di KRI kepada para pelajar. Setelah menerima penjelasan, para pelajar yang dipandu prajurit KRI diajak berkeliling untuk melihat dan mengenal langsung ruangan-ruangan yang berada di dalam maupun di luar kapal mulai dari anjungan sebagai kontrol navigasi operasi, haluan, dan buritan serta persenjataan yang dimiliki KRI Todak-631.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar