Selasa, 17 Januari 2017

PENGURUS POSSI PUSAT DILANTIK DI ATAS KAPAL PERANG

PENGURUS POSSI PUSAT DILANTIK DI ATAS KAPAL PERANG

Sebanyak 62 orang Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) pusat periode 2016-2020 dilantik di atas Kapal Perang Republik Indonesia KRI Banda Aceh 593, yang sandar di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/1).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, melantik Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Buyung Lalana, S.E. sebagai Ketua Umum Pengurus Besar POSSI Pusat bersama pengurus jajarannya untuk mengembangkan kegiatan olahraga selama Indonesia masa periode 2016-2020.

Pada pelantikan tersebut para pengurus baru mengucapkan sumpah janji sebagai komitment mereka dalam menjalankan tugas yang telah dipercayakan dalam mengurus dan mengembangkan prestasi POSSI.

POSSI yang didirikan pada tanggal 4 Agustus 1977 bertujuan untuk membina dan mengembankan olahragawan/aktivis selam Indonesia untuk mencapai prestasi yang maksimal di tingkat regional (ASEAN, Asia) dan internasional. Dan ini untuk pertama kalinya pelantikan pengurunya dilaksanakan di atas kapal perang.

KRI Banda Aceh 593 yang menjadi tempat pelantikan Ketua PB POSSI yang baru periode 2016-2020 merupakan kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) atau Kapal Bantu Angkut Personel (BAP) produksi PT PAL yang berada di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Turut hadir pada kegiatan ini Laksamana (Purn) Dr. Marsetio, Ketua BNPB Laksdya TNI William Rampangilei, Waaspers Kasal, Kaskolinlamil, perwakilan Mabes TNI AL, Mayjen TNI Mar (Purn) Joko Purnomo, dan perwakilan dari para pengurus daerah POSSI.(Nr)

0 komentar:

Posting Komentar