Kamis, 19 Januari 2017

PERWIRA KOLINLAMIL UJI KEMAMPUAN BAHASA ASING

PERWIRA KOLINLAMIL UJI KEMAMPUAN BAHASA ASING

110 Perwira Menengah dan Perwira Pertama Kolinlamil mengikuti Uji Kompetensi Bahasa Inggris, di Laboratorium Bahasa (Labsa) Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Disdikal) Gedung B3, Lantai 9, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (19/1). 

Uji Kompetensi yang dilaksanakan selama 2 hari di Disdikal Mabesal ini adalah salah satu program Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Laut, dimana pelaksanaannya diawasi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Mabes TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui kemampuan para Perwira Kolinlamil dalam penguasaan bahasa Asing (bahsa Inggris). Bagi Perwira yang memenuhi syarat uji kompetensi nantinya akan diusulkan untuk mendapat kesempatan sekolah ke luar negeri. 

Hal ini sesuai dengan kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E. M.M. di bidang pendidikan kepada personel TNI Angkatan Laut untuk mengikuti berbagai program pendidikan strata S1, S2, dan S3 dalam negeri serta strata S2 dan S3 program pendidikan luar negeri.

Kaskolinlamil Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. pada kegiatan ini menyampaikan kepada seluruh perwira agar dapat mengikuti Uji Kompetensi ini dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi Perwira Kolinlamil untuk dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar