Jumat, 20 Januari 2017

Prajurit Lanal Ranai Ikuti Ceramah HIV/AIDS dan Bahaya Narkoba

Prajurit Lanal Ranai Ikuti Ceramah HIV/AIDS dan Bahaya Narkoba

Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai mengikuti ceramah kesehatan terkait Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) dan Bahaya Narkoba di Gedung Ciptadi, Markas Komando Lanal Ranai, Kepulauan Riau, Rabu (18/1). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau sebagai nara sumber Imam Suudi dan Wan Asrul Ardiansyah, S.K.M.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Ranai Letkol Laut (P) Tony Herdijanto mengajak kepada seluruh prajurit Lanal Ranai agar betul–betul menyimak dan memperhatikan apa–apa yang nantinya disampaikan oleh narasumber, karena penyuluhan ini merupakan topik dan pencerahan yang sangat penting bagi pribadi, organisasi dan keluarga, dan bermanfaat bagi kita semua.

Selanjutnya Komandan Lanal Ranai menegaskan  agar seluruh personel Lanal Ranai dapat menjaga diri dan tidak terjerumus ke dalam kegiatan penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya.

Sementara itu, Kabid Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Pemkab. Natuna Wan Asrul Ardiansyah, S.K. M., menyampaikan pentingnya pengetahuan dini mengenai bahaya HIV/AIDS bagi semua lapisan masyarakat, termasuk TNI, karena Virus ini tidak memandang status sosial di lingkungan masyarakat, semua lapisan berpotensi terjangkit Virus tersebut. Hal terpenting adalah dapat menghindari kegiatan–kegiatan yang dapat menimbulkan/mengakibatkan terjangkitnya virus HIV.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar