Rabu, 18 Januari 2017

PRAJURIT SATGAS TNI KONGA UNIFIL 2016-2017 MENGGELAR UPACARA BENDERA 17-AN DI DAERAH MISI

PRAJURIT SATGAS TNI KONGA UNIFIL 2016-2017 MENGGELAR UPACARA BENDERA 17-AN DI DAERAH MISI

PDMC MCOU. Prajurit Kontingen Garuda UNIFIL 2016-2017 menggelar Upacara 17-an didaerah Misi. Selasa (17/1/2017). Satgas yang berada di Sektor West (Satgas FHQSU, FPC, MCOU, CIMIC dan Hospital Level II) melaksanakan Upacara di Sudirman Camp UNIFIL HQ, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2016-2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S, berikut Upacara yang digelar di KRI Bung Tomo 357 oleh Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I, bertindak selaku Irup adalah Komandan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, selanjutnya Satgas SEMPU XXV-I menggelar Upacara 17an di UNP 7-3 Sector East, bertindak sebagai Irup Dansatgas SEMPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, SH dan Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd Dansatgas Indobatt XXIII-K bertindak sebagai Irup pada Upacara yang dilaksanakan di Indobatt UNP 7-1 Sector East.

Seluruh Prajurit TNI dimanapun bertugas, seperti halnya Prajurit Satgas TNI Konga UNIFIL 2016-2017 yang bertugas sebagai Pasukan PBB di Lebanon melaksanakan Upacara Bendera 17-an yang pertama kali dilaksanakan di daerah Misi sejak kedatangan pada bulan Desember 2016, yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin yaitu tepat pada tanggal 17 setiap bulannya untuk mengikatkan romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh masing-masing Inspektur Upacara (Irup) mengatakan bahwa masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru, mengucapkan Selamat Natal bagi saudara-saudara umat Kristiani, semoga Natal membawa damai dan kebahagiaan. Demikian juga kepada seluruh Prajurit, PNS TNI dan Keluarga Besar TNI dimanapun berada dan bertugas Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini TNI menjadi lebih solid, memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurun waktu satu tahun, telah banyak yang diperbuat sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepada TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), seperti pelaksanaan tugas luar negeri, prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB, dinilai berhasil karena dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat apresiasi dari masyarakat internasional.

Lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa Tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari KORUPSI bagi seluruh jajaran TNI demikian pula tantangan pada tahun ini yang semakin kompleks yaitu semakin masifnya penggunaan media sosial. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya radikalisme sehingga diharapkan seluruh Prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada komandan satuan masing-masing, sebagai Prajurit harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat.

Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan Pertama. Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara. Kedua. Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Ketiga. Kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan.

Keempat.  Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun. Kelima. Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.Keenam. Tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai.(Nry)

0 komentar:

Posting Komentar