Kamis, 19 Januari 2017

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Koarmaba Latihan Menembak

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Koarmaba Latihan Menembak

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Marirnir Cilandak, Jakarat Selatan, Kamis (19/1).

Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenma) Markas Komando (Mako) Koarmabar Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M.M., yang turun langsung mengawasi kegiatan tersbut mengatakan Latihan menembak yang dilakasanak ini merupakan kegiatan rutin Detasemen Markas Komando (Denma) Markas Komando (Mako) Koarmabar Triwulan I tahun anggaran 2017. Latihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme khususnya menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS I, sekaligus meningkatkan kemampuan pengusaan senjata laras panjang.

Latihan menembak tersebut diawali dengan penjelasan tentang teknik penggunaan senjata laras panjang dilanjutkan dengan teknik serta posisi menembak dengan benar. Selanjutnya diteruskan dengan latihan kering berupa membidik sasaran dan penguasaan senjata laras panjang jenis SS I. Pada pelaksanaan latihan tersebut para prajurit diberikan kesempatan menembak menggunakan tiga posisi yaitu posisi berdiri, posisi duduk dan posisi tiarap.

Kegiatan menembak tersebut diikuti sebanyak 300 prajurit berpangakat Bintara dan Tamtama dari perwakilan satuan-satuan kerja yang berada di Mako Koarmabar.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar