Selasa, 28 Februari 2017

Asintel Pangarmabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan HMAS Maryborough

Asintel Pangarmabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan HMAS Maryborough

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diwakili Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua, S.E., menerima kunjungan kehormatan Komandan Kapal Perang Australia HMAS Maryborough Kapten Thomas Mobbs dan rombongan di Aula Yos Soedarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Dalam sambutan Pangarmabar yang dibacakan Asintel Pangarmabar antara lain  menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan tersebut yang merupakan kesempatan untuk saling mengetahui satu sama lain dan untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Menurut Pangarmabar, Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Australia memiliki hubungan kerja sama yang telah lama terjalin, khususnya di bidang latihan bersama, pendidikan dan latihan.

Selanjutnya Pangarmabar mengatakan, sebagai penjaga laut, Koarmabar berkomitmen menciptakan keamanan di seluruh perairan wilayah barat, dimana perairan ini merupakan perairan strategis dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. Dalam hal ini Koarmabar telah membuat strategi operasi dengan membentuk Tim Reaksi Cepat (WFQR) untuk menghadapi ancaman di laut. Hal tersebut terbukti dapat menurunkan jumlah pelanggaran di perairan barat Indonesia khususnya di Selat Malaka dan Selat Singapura.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Paban Ops Sopsarmabar, Pabanren Slogarmabar, Dandenmakoarmabar, Paban Sintelarmabar dan Pakorsmin Koarmabar.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar