Senin, 27 Februari 2017

ASINTEL PANGKOLINLAMIL HIMBAU JAJARAN KOLINLAMIL TINGKATKAN KEWASPADAAN

ASINTEL PANGKOLINLAMIL HIMBAU JAJARAN KOLINLAMIL TINGKATKAN KEWASPADAAN


Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) baik yang bertugas di staf maupun di unsur/KRI dituntut untuk peduli dengan masalah keamanan yang ada di lingkungan Markas Komando dan di kesatrian masing-masing. Demikian dikatakan Asisten Intelijen (Asintel) Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Jalasena Satriyawirya dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil, di Markas Komando Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/2).

Lebih lanjut Asintel Pangkolinlamil mengatakan pada pengarahannya bahwa masalah keamanan di lingkungan Markas Komando Kolinlamil dan di sekitar kesatrian masing-masing harus menjadi perhatian dari seluruh jajaran prajurit Kolinlamil.

Masalah keamanan harus menjadi perhatian kita semua, prajurit harus peduli, tidak apatis, siapapun yang masuk lingkungan Mako dan tidak dikenal harus kita awasi dan tanya kepentingannya. Semua harus peduli dan waspada, ujar Asintel.

Asintel Pangkolinlamil menambahkan pentingnya naluri tempur dan kewaspadaan intelijen harus dimiliki oleh setiap prajurit Kolinlamil. Perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan tidak menentu, secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas-tugas kita.

Seperti halnya dengan perkembangan teknologi dewasa ini, dimana teknologi informasi telah memberikan berbagai kemudahan untuk mendapatkan dan menyampaikan segala informasi yang akan kita inginkan. Ibarat dunia dalam genggaman kita. Hal ini terjadi karena tersedianya semua layanan aplikasi dalam alat komunikasi ponsel yang kita miliki.

Kemudahan dalam teknologi informasi ini telah memberikan dampak positif bagi penggunanya, namun sebaliknya hal ini juga telah dimanfatkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan tertentu menyebarkan informasi-informasi yang palsu, atau yang kenal dengan berita Hoax.

Asintel mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil agar tetap fokus dalam melaksanakan tugas masing-masing sesuai perintah dari atasan. Khususnya bagi prajurit tetap jaga netralisasi, hindari diri dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama baik institusi. Juga tentang penggunaan media sosial agar difahami dan diperhatikan postingan-postingan yang dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, Asintel juga dengan tidak bosan-bosannya terus menjaga keamanan personel mengingatkan seluruh anggota Kolinlamil dan keluarganya untuk tidak terlibat dan menghidari diri dari bahaya pengaruh Narkoba yang saat ini telah menjadi musuh bangsa indonesia.

Ingat bahwa terlibat narkoba apapun jenisnya dan bentuk modusnya, bagi prajurit ancamannya cukup berat hingga pemecatan dari dinas keprajuritan, tegas asintel mengingatkan kembali kepada anggotanya.

Selain itu juga, kepada seluruh warga Kolinlamil dihimbau agar dalam pelaksanaan tugas baik di staf, di lapangan dan di KRI agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan personel dan material/ Zero accident.

Diakhir pengarahannya, Asintel Pangkolinlamil mengingatkan dan menghimbau kepada jajaran Kolinlamil untuk terbuka dan tidak sungkan apabila memiliki permasalahan yang dihadapi. Dengan tetap membangun komunikasi yang baik di lingkungan kerja masing-masing untuk meminimalisir gangguan dalam melaksanakan tugas akibat beban permasalahan yang dialami baik di lingkungan kerja, keluarga maupun di lingkungan masyarakat disekitar tempat tinggal.

Jangan sungkan dan ragu-ragu apabila prajurit memiliki beban permasalahan. Ungkapkan dan ceritakan kepada atasan ataupun perwiranya. Pasti akan ada jalan keluarnya, tandas alumni AAL 1988 ini menutup arahannya.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar