Selasa, 21 Februari 2017

BALURJALBAR BUKA BEKTRAM TW I TA 2017

BALURJALBAR BUKA BEKTRAM TW I TA 2017

Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Ir. Ade Sumadi, M.A.P., membuka Pembekalan dan Keterampilan (Bektram) TW I TA 2017 di Ruang Serbaguna Badan Penyalur Tenaga Kerja Wilayah Barat (Balurjalbar), Jakarta Pusat, Selasa (21/2)

Dalam Pembukaan ini dihadiri oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diwakili oleh Bapak Sugiyanto, M.B.A., Ph.D, M.Asr., selaku Komusioner BNSP, Para Undangan dari Kotama Wilayah Barat, para Instruktur dari PT. Sariayu Martha Tilaar, PT. Persemija, PT. Among Raga, serta para peserta Bektram TW I TA 2017 Balurjalbar.
Pembukaan Bektram ini diikuti oleh 175 orang peserta, yang terdiri dari Bektram Kecantikan bekerja sama dengan PT. Sariayu Martha Tilaar diikuti 75 peserta, Bektram Otomotif Roda 4 bekerja sama dengan PT. Among Raga diikuti 40 peserta dan Bektram Mengemudi bekerja sama dengan PT. Persemija diikuti 60 peserta.
Dalam sambutannya Laksma Ir. Ade Sumadi, M.A.P., mengatakan bahwa Bektram TW I TA 2017 ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi menciptakan dan memperluas kesempatan kerja baru, serta mengembangkan motivasi dan inovasi baru dihadapkan kepada perkembangan usaha secara global dimana dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang profesional sesuai dengan bidangnya dalam dunia persaingan yang sangat ketat. 

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme personel guna terwujudnya kesejahteraan purna dinas, ujar Kadiswatpersal. 
Pada akhir Pembukaan, BNSP juga memberikan penjelasan mengenai apa dan bagaimana BNSP serta hubungan dengan Bektram Balurjalbar. Menurut beliau acara Pembukaan Bektram TW I TA 2017 ini sejalan dengan program yang dilaksanakan oleh BNSP, dimana BNSP merupakan badan yang mempunyai kewenangan dalam hal mengeluarkan sertifikat profesional yang diakui secara nasional dan internasional sesuai bidangnya, sehingga dengan sertifikat tersebut dapat menjadi modal dalam membuka peluang kerja di dalam dan di luar negeri.
Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan Balurjalbar ke depan akan menjadi lembaga yang diakui secara nasional untuk mendidik dan melatih tenaga-tenaga profesional yang siap bersaing di dunia kerja.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar