Jumat, 03 Februari 2017

CIMIC UNIT MELAKSANAKAN LIAISON DI DESA AL NAQOURA

CIMIC UNIT MELAKSANAKAN LIAISON DI DESA AL NAQOURA

PDMC MCOU. Al Naqoura merupakan salah satu wilayah di Lebanon Selatan yang berbatasan langsung dengan Israel. Daerah ini juga memiliki peran yang sangat penting bagi keberadaan Unifil mengingat Markas Unifil berada di daerah ini sejak tahun 1978. Oleh karena itu sudah menjadi keharusan bagi Unifil untuk memelihara hubungan baik dengan masyarakat Al Naqoura pada khususnya dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Unifil, dengan demikian Civil Military Coordination (Cimic) Unit melaksanakan Liaison/Komunikasi Sosial  dengan Mayor/Camat Al Naqoura di kantor Munisipality Al Naqoura. Selasa (31/1/2017).

Pada kegiatan Liaison kali ini Komandan Satgas Cimic Unit Mayor Arh Choirul Huda didampingi Perwira Liaison  Lettu Cpl Imam dan Bintara Liaison Sertu Hariawan serta Interpreter Jamal dapat bertemu langsung dengan Mayor Al Naqoura Mr. Adnan Hamzeh. Sebelum pelaksanaan kegiatan, Interpreter mengkonfirmasi kedatangan Tim dari Cimic Unit kepada Kepala Desa setempat dalam rangka menghindari kesalahpahaman karena beberapa Kepala Desa memiliki kesibukan dan terkadang tidak tinggal di daerah tersebut.

Kegiatan Liaison/Komunikasi sosial dilaksanakan dengan maksud dan tujuannya adalah memperkenalkan personel Satgas Cimic Unit yang baru, memelihara hubungan yang telah terjalin baik antara Unifil dengan masyarakat Al Naqoura serta menawarkan kerjasama Cimic Unit antara personel Unifil yang berada di Markas Besar Unifil dengan masyarakat setempat. Kegiatan Cimic Unit ini bukan hanya berkaitan dengan proyek, namun lebih kepada kegiatan karya bakti yang dilaksanakan secara bersama sama antara personel Unifil dengan masyarakat setempat.

Tim Cimic Unit diterima langsung oleh Kepala Desa Al Naqoura Mr. Adnan Hamzeh yang didampingi Staffnya dengan ramah dan penuh keakraban. Mereka sangat senang atas kedatangan Tim Cimic Unit sebagai perwakilan dari Unifil. Mr. Adnan Hamzeh mengapresiasi usulan Cimic Unit melaksanakan kegiatan dengan masyarakat Al Naqoura, namun demikian beliau juga mengharapkan adanya bantuan berupa proyek, mengingat proyek yang diberikan oleh Unifil terakhir diterima pada tahun 2015 yaitu pengadaan truck sampah. Pada kesempatan itu pula Mr. Adnan Hamzeh menyampaikan beberapa permohonan diantaranya menambah waktu berkunjung ke pemakaman di komplek Markas Besar Unifil (saat ini masyarakat diberikan waktu 3 hari dalam seminggu untuk berkunjung ke pemakaman), menyarankan penambahan Pegawai dari masyarakat local Al Naqoura untuk bekerja di Unifil serta beberapa usulan lainnya. Tim dari Cimic Unit menampung semua usulan tersebut dan akan melanjutkan kepada pihak yang berwenang di Unifil.

Kegiatan Liaison diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Dansatgas Cimic Unit Mayor Arh Choirul Huda kepada Mayor Al Naqoura disertai ucapan terima kasih atas sambutan dan kerjasama yang terjalin selama ini. Mr. Adnan Hamzeh juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Cimic Unit dan mengharapkan realisasi dari beberapa usulan yang mereka sampaikan.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar