Senin, 13 Februari 2017

DAN SATLINLAMIL SURABAYA : PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA HARUS KREATIF DAN INOVATIF

DAN SATLINLAMIL SURABAYA : PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA HARUS KREATIF DAN INOVATIF

Prajurit Satlinlamil Surabaya harus kreatif dan inovatif serta berpikir modern, tinggalkan paradigma lama, demikian dikatakan Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. saat melaksanakan entry briefing kepada Staf Mako Satlinlamil dan unsur KRI di bawah jajaran pembinaannya di Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil Surabaya, Senin, (13/2).

Entry briefing yang dihadiri oleh seluruh anggota yaitu mulai dari Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Satlinlamil Surabaya, dimanfaatkan Komandan Satlinlamil untuk menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh jajarannya mengawali tugasnya sebagai Komandan Satlinlamil Surabaya yang baru.

Dalam arahannya Komandan Satlinlamil terus memperhatikan dan mengutamakan Zero Eccident/keselamatan personel dan material dalam melaksanakan tugas, terutama mengenai kesiapan unsur-unsur Satlinlamil Surabaya (Platform, Sewako, Profesi Prajurit KRI).

Unsur-unsur Satlinlamil Surabaya harus selalu dalam keadaan siap. Semua siap baik Platform, Sewako dan kemampuan profesi prajurit KRI, kata Komandan menegaskan.

Disamping itu pula, kemampuan profesi prajurit KRI harus terus meningkat dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada prajurit di kapal sesuai aturan dan prosedur untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sesuai bidang tugas masing-masing. Demikan juga terhadap kebersihan dan kerapian lingkungan kerja masing-masing tetap dijaga.

Selanjutnya secara konsisten Komandan Satlinlamil mengingatkan anggotanya untuk terus menjaga dan meningkatkan kedisiplinan, menjaga nama baik kesatuan dan menjaga kerapian (pemakaian uniform) sehingga menimbulkan semangat kerja dan kebanggaan pada diri tiap anggota.

Tidak luput pula Kebersihan,Kerapian dan penataan lingkungan Mako dan area/wilayah yg menjadi tanggung jawab satlinlamil Surabaya harus meningkat sehingga menjadi contoh satuan/satker yang lain.

Selain itu, juga mengingatkan anggotanya untuk terus menjauhkan diri sendiri dan keluarganya dari ancaman bahaya Narkoba, penggunaan Miras, perbuatan Asusila. Bagi anggota yang melakukan pelanggaran ini atauran hukumnya sudah jelas resiko hingga pemecatan dari kedinasan.

Satlinlamil Surabaya harus Clean and Clear dari virus Narkoba, Asusila, Penyalahgunaan wewenang atau aktifitas ilegal tandas Dansatlin Surabaya seraya menutup entry briefingnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar