Kamis, 09 Februari 2017

DANKORMAR BUKA RAKO DAN AKS KORMAR TAHUN 2017

DANKORMAR BUKA RAKO DAN AKS KORMAR TAHUN 2017

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., secara resmi membuka Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Tahun 2017 yang dilaksanakan di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri-4 Marinir (Yonif-4 Mar) Brigade Infanteri-2 Marinir (Brigif-2 Mar) Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (09/02/2017).

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dua hari ini diawali dengan registrasi peserta, pembukaan Rako dan AKS oleh Dankormar, foto bersama, pembekalan dari Irjenal, Asrena Kasal, dan paparan-paparan lainnya. 

Mengawali amanatnya Dankormar menyampaikan, bahwa Rako dan AKS Korps Marinir merupakan momentum untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi permasalah-permasalahan selama tahun anggaran 2016 sekaligus sebagai sarana penyampaian kebijakan-kebijakan komando atas guna menyongsong tugas di tahun 2017. 

“Secara umum program kerja Kormar TA 2016 dapat dilaksanakan sesuai rencana tanpa hambatan yang berarti, dan telah banyak kemajuan yang telah kita capai, oleh karena itu Komandan Korps Marinir menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tulus atas dedikasi dan kerja keras saudara-saudara sekalian dalam membesarkan nama baik Korps Marinir,” ucap Dankormar.

Lebih lanjut, Dankormar menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pembangunan Korps Marinir tahun 2017 yang mengusung Tema “Melalui Rako dan AKS Korps Marinir Kita Wujudkan Prajurit yang Profesional, Berkarakter dan dicintai Rakyat”, mempunyai makna bahwa setiap prajurit Korps Marinir harus memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai standar yang dipersyaratkan serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Diakhir amanatnya Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., memerintahkan kepada para peserta Rako dan AKS untuk berperan aktif dalam diskusi-diskusi membahas tentang organisasi, alutsista dan pembentukan karakter prajurit Korps Marinir.

Hadir dalam acara tersebut Kaskormar Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T, M.Si (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Irkormar Kolonel Marinir Bambang Priambodo, para pejabat utama Korps Marinir, Dankolak serta Dansatlak Kormar.

Selain membahas permasalahan yang ada di Kormar Rako dan AKS juga rencananya diwarnai dengan pembekalan dari Irjenal, Asrena Kasal, Waaster Panglma TNI, Aslog Kasal dan Ketua Yayasan Yasbum.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar