Senin, 27 Februari 2017

DANKORMAR : PENGAWASAN INTERNAL MARINIR DITUNTUT AKURAT, TAJAM DAN CERMAT

DANKORMAR : PENGAWASAN INTERNAL MARINIR DITUNTUT AKURAT, TAJAM DAN CERMAT

Dispen Kormar (Jakarta), Saat ini mekanisme pengelolaan anggaran negara semakin lama semakin terbuka. Demikian pula mekanisme pengadaan barang di lingkungan TNI dituntut untuk semakin baik, accountable, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Oleh karena itu pengawasan internal di jajaran organisasi Korps Marinir dituntut untuk semakin akurat, tajam dan semakin cermat dalam mengawal setiap bentuk penggunaan anggaran yang dikelola oleh jajaran Korps Marinir.

Demikian dikatakan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn. dalam amanat tertulisnya ketika memimpin serah terima jabatan Inspektur Korps Marinir (Irkormar) dari pejabat lama Kolonel Marinir Bambang Priambodo kepada pejabat baru Kolonel Marinir Bambang Hullianto di ruang prajurit Yonif-6 Brigif-2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). Pejabat lama akan menempati jabatan yang ditinggalkan pejabat baru di Kemhan sebagai Kabinda Maluku.

Lebih lanjut Dankormar mengatakan, dengan tuntutan tugas tersebut maka menunjukkan bahwa tugas yang diemban Irkormar tidaklah ringan, karena sifatnya kompleks serta menentukan. “ Keberhasilan penatakelolaan dan manajemen organisasi Korps Marinir sangat ditentukan oleh kepiawaian pejabat Irkormar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai auditor sekaligus mencarikan solusi dari setiap permasalahan manajerial yang terjadi di lingkungan Korps Marinir” kata Dankormar.

Pada bagian lain, orang nomor satu di jajaran Korps Marinir tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Bambang Priambodo atas upaya, kerja keras serta sumbangan pikirannya sehingga pelaksanaan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap program dan kegiatan serta manajemen organisasi telah berjalan dengan baik. 

Kepada pejabat baru, Dankormar berharap mampu melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaksanaan pembinaan kemampuan Korps Marinir berdasarkan kebijakan, rencana kerja, program kerja, norma dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga berhasil guna dan berdaya guna. “ Pahami mekanisme keuangan negara agar dalam penggunaan anggaran negara yang dialokasikan untuk Korps Marinir senantiasa dapat dipertanggungjawabkan” kata Dankormar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Widodo, D.P. dan para pejabat utama Markas Komando Korp Marinir.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru dan penyerahan cindera mata kepada pejabat lama.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar