Sabtu, 18 Februari 2017

DISKES KOLINLAMIL SELENGGARAKAN PELATIHAN KESEHATAN

DISKES KOLINLAMIL SELENGGARAKAN PELATIHAN KESEHATAN

Guna meningkatkan profesionalme prajurit Kolinlamil di bidang pelayanan kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil (Kadiskes Kolinlamil) Letkol Laut (K) dr. Hengky Setyahadi Sp.B, FINACS, FICS menyelenggarakan pelatihan kepada personel yang berdinas di jajaran Dinas Kesehatan Kolinlamil.

Sebanyak 125 personel petugas kesehatan di jajaran Kolinlamil yang terdiri dari Bintara dan Tamtama ikut dalam pelatihan ini. Kegiatan dilaksanakan selama kurun waktu dua minggu hingga awal bilan maret mendatang di gedung Laut Natuna Markas Komando Komando Lintas Laut Militer yang di buka langsung oleh Kadiskes Kolinlamil.

Dalam pelatihan ini para peserta dibekali sejumlah pengetahuan teori dasar pelayanan kesehatan dan praktek diantaranya; Penanggulangan Gawat Darurat , Bantuan Hidup Dasar, Evakuasi Medis, Pengenalan BPJS, Pengetahuan Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Pelatihan ini adalah salah satu program kerja Dinas kesehatan pada triwulan pertama tahun 2017 di bidang pembinaan operasi dan latihan pelayanan kesehatan. Latihan kesehatan sangat diperlukan bagi semua prajurit, yang mengalami dinamika penugasan.

Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan para personel kesehatan dan non kesehatan, mempunyai keterampilan, pengetahuan dasar kesehatan secara perorangan. Yang dapat menunjang tugas dan tanggung jawab personel dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan dukungan kesehatan di lingkungan Kolinlamil khususnya dan TNI Aangkatan Laut secara umum.

Kediskes menegaskan karena pentingnya bekal latihan kesehatan ini diharapkan dapat dipahami dan dilaksanakan secara serius dan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta latihan.

Dalam penugasan, kita harus dapat memperkirakan Cuaca, Medan, dan Musuh. Yang sewaktu-waktu dapat berubah, dan dimungkinkan terjadinya cedera, kecacatan bahkan kematian. Dengan latihan kesehatan ini, pada penugasan di lapangan diharapkan mendapat pengetahuan dalam menangani pelayanan medis dengan baik, tepat dan benar, jelas Kadiskes.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar