Jumat, 03 Februari 2017

Film Chrisye Segera Di Produksi

Film Chrisye Segera Di Produksi


Film biopik berjudul Chrisye sudah akan memulai shooting pada 7 Februari 2017 ini, dan untuk penggambilan gambar akan dilakukan di sejumlah tempat di Jakarta, persiapan sudah berbulan-bulan. Kami akan mulai shooting pada 7 Februari (2017) ini, ujar sutradara Rizal Mantovani pada konferensi pers di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Sebelum memulai shooting, tim produksi dan para pemain berziarah ke makam Chrisye di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Lebih jauh dijelaskan, bahwa Film tersebut akan dibintangi oleh Vino G Bastian, yang akan berperan sebagai Chrisye, juga Velove Vexia yang memerankan istri Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor (Yanti Noor).

Film Chrisye akan mengusung tiga era berbeda dalam kehidupan penyanyi legendaris itu, yakni pada tahun 1970-an, 1980-an, dan 1990-an, untuk menciptakan suasana otentik masa-masa itu, Rizal akan membangun latar sedemikian rupa.

Menurut Rizal, perjalanan karier Chrisye tidak hanya dari sisi artis. Namun, banyak sisi lain yang menarik. "Perjalanan seorang Chrisye tidak hanya di karier. Dia adalah seorang ayah, sahabat, dan teman. Ia memiliki karya yang luar biasa dan memengaruhi masyarakat luas. Banyak juga orang-orang yang memengaruhi karya dia," kata Rizal.

Bagi Rizal, menggarap tentang sisi humanisme Chrisye ke dalam sebuah film sempat membuatnya terbebani. Sebab Chrisye adalah sosok yang melegenda di industri musik Tanah Air.

"Tentunya ini sebuah beban besar yang saya pikul. Tapi ada satu titik yang saya harus merasa, kalau saya melakukan pekerjaan ini harus lepas beban. Itu akan mempengaruhi pekerjaan," katanya.

Disela acara Jumpa PERS, Aktor Vino Bastian (34) mengaku beruntung bisa memerankan Chrisye. "Tim kami sangat memikirkan detail. Karena itu, banyak keuntungan yang bisa saya peroleh. Contohnya saya jadi belajar piano dan bass," ujar bintang Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2006) itu.

Para sosok pendukung karier Chrisye pun akan ditonjolkan. Dia tak hanya hebat di depan layar, tapi juga di tengah keluarganya. Bagaimana ia berhubungan dengan para sahabatnya, yang benar-benar mendukung Chrisye dari kecil.

Bagi saya yang menarik betapa Chrisye dicintai oleh sahabatnya. Dalam konferensi pers ini saja, sahabatnya hadir dari Mas Guruh (Soekarno Putra) dan Sys NS. Untuk menjadi seorang bintang mustahil kita lakukan sendiri. Itu yang mau kami sampaikan," jelas Vino.(Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar