Senin, 20 Februari 2017

Jabatan Asintel Danguspurlaarmabar Diserahterimakan

Jabatan Asintel Danguspurlaarmabar Diserahterimakan

Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguspurlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) Danguspurlaarmabar dari Kolonel Laut Kolonel Laut (E) Akhmad Thamrin Anwar kepada Kolonel Laut (P) Andohar di Gedung Guspurla Koarmabar, Mako Guspurlabar, Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Danguspurlaarmabar dalam amanatnya antara lain mengatakan pada dasarnya serah terima jabatan dalam organisasi TNI AL merupakan hal yang wajar dan sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan dinamisasi organisasi sekaligus merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis. Melalui serah terima jabatan ini diharapkan dapat tercipta suasana kepemimpinan baru dalam lingkup organisasi dan akan muncul ide baru yang segar serta terciptanya terobosan dalam pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga dapat menghasilkan kenerja yang optimal.

Lebih lanjut Danguspurlaarmabar menyampaikan bahwa, Asintel Danguspurlaarmabar merupakan pembantu utama Danguspurlaarmabar yang memegang peranan penting untuk menyelenggarakan pembinaan Guspurla Koarmabar. Dengan segala keterbatasannya, Staf Intelejen telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. Keberhasilan tersebut banyak ditentukan karena adanya integrasi usaha dan sinergi pemikiran antar Satker yang bersifat lintas fungsi dengan tingkat akurasi yang tinggi dalam nuansa kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan tanpa mengabaikan keberadaan fungsi dan peran masing-masing Satker.

Mengakhiri amanatnya, Danguspurlaarmabar memberikan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas bagi pejabat yang baru di antaranya, gunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin untuk mengembangkan kemampuan jabatan dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan personel, transformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dengan melaksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif dan efesien serta jalin koordinasi dan kebersaan yang baik dengan staf Guspurla Koarmabar, maupun instansi lainnya demi kelancaran dan keberhasilan tugas.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar