Minggu, 05 Februari 2017

Jamaah Masjid Baitul Haq Adakan Bakti Sosial Dengan Donor Darah

Jamaah Masjid Baitul Haq Adakan Bakti Sosial Dengan Donor Darah

Setetes darah anda akan menyelamatkan nyawa bagi sesama, dan Donor Darah sebagai bentuk membantu sesama merupakan perbuatan mulia. Tidak hanya mulia dalam pandangan manusia, tetapi juga mulia di pandangan Allah SWT. Dengan menyumbangkan darah dan melihat orang lain sembuh, sehat dan bisa selamat dari penyakit, kecelakaan dan operasi yang mengeluarkan banyak darah membantu membuat pikiran dan jiwa si pendonor tenang. Karena bahagia melihat orang lain ikut sehat dan selamat dengan sumbangan darahnya, dan kegiatan Donor Darah juga dilakukan Jamaah Masdjid Baitul Haq yang berlokasi di Perumahan Puri Gading, Jatimelati, Pondok Melati, Kota Bekasi.

Disela acara Donor Darah, Masyhur Izza A. humas Masjid Baitul Haq mengatakan, pada wartawan menelaskan, bahwa kegiatan Donor Darah di Masdjid Baitul Haq yang berlokasi di Perumahan Puri Gading, Jatimelati, Bekasi ini digelar sudah sejak tahun 2015, dan kami mengadakan kegiatan donor darah secara rutin, yaitu 2 kali dalam setahun, pada bulan Februari dan Agustus.

Kegiatan donor darah yang kami gelar hari Minggu 5 Februari 2017 yang dimulai pukul 07.00 - 12.00 ini, dapat terlaksana atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi, latar belakang diadakan  kegiatan ini, menyikapi masih rendahnya masyarakat untuk mendonorkan darahnya, sementara yang membutuhkan darah di Bekasi masih tinggi, kami juga terus membangun kesadaran warga untuk mendonorkan darahnya bagi sesama, ini adalah kegiatan kemanusiaan, paparnya.

hal yang sama juga diungkapkan drg Kusmanto, salah satu tokoh masyarakat di Puri Gading dan juga sebagai pengurus masdjid Baitul Haq, sekaligus sebagai Ketua Panitia donor darah, bahwa  Donor darah selain baik untuk kesehatan, juga si pendonor sebagai umat yg beraga ikut peduli terhadap kesehatan sesama manusia yg sedang membutuhkanya.

Dalam kegiatan hari ini kami bersyukur berhasil mengumpulkan darah, sebanyak 101 katong, paparnya. (Isdarochman)


0 komentar:

Posting Komentar