Selasa, 07 Februari 2017

KADISPENAL BUKA RAKERNISPEN TNI AL 2017

KADISPENAL BUKA RAKERNISPEN TNI AL 2017

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig J. M. Sipasulta membuka Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI AL  Selasa (7/2) di Dispenal, Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

kegiatan Rakernispen diikuti para Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Utama (Kotama) TNI AL, Kepala Bagian Penerangan (Kabagpen) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) di seluruh Indonesia. Rakernispen digelar untuk memberikan kesempatan kepada jajaran penerangan menyampaikan hasil-hasil kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016.

Pembahasan tersebut, termasuk di dalamnya kendala yang dihadapi serta meningkatkan koordinasi diantara satuan penerangan jajaran TNI AL. Rakernispen‎ TNI AL Tahun 2017 dilaksanakan setelah sehari sebelumnya, yakni pada Senin (6/2), para peserta mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakorpen) TNI . Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Dispenal selaku pembina profesi penerangan

Rakernispen TNI AL yang diikuti oleh 30 peserta pejabat Penerangan TNI AL seluruh Indonesia tersebut juga merupakan forum untuk mensosialisasikan kebijakan Pemimpin TNI AL, mengevaluasi dan mengoordinasikan program kegiatan yang telah dilaksanakan, serta membahas permasalahan yang muncul dan menampung ide-ide maupun gagasan dari para peserta, berkaitan dengan upaya peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan kegiatan Penerangan di lingkungan TNI AL.

Dalam Rakernispen dilaksanakan diskusi antar para perwira dengan Kadispenal serta pengenalan dan uji coba alat drone pengambilan gambar yang dilaksanakan di Lapangan Trisila, Mabesal.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar