Kamis, 09 Februari 2017

KASKOLINLAMIL TINJAU PERBAIKAN KRI BANJARMASIN 592 DI GALANGAN KAPAL DRU LAMPUNG

KASKOLINLAMIL TINJAU PERBAIKAN KRI BANJARMASIN 592 DI GALANGAN KAPAL DRU LAMPUNG


Guna melihat kesiapan unsur Kolinlamil yang sedang dilakukan pemeliharaan, Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. di dampingi berberapa Asisten Pangkolinlamil dan Kepala Dinas serta Komandan Satlinlamil Surabaya, melaksanakan kunjungan kerja di galangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU) Lampung, yang beralamat di Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara KM 12 Srengsem, Panjang, Bandar Lampung, Kamis (9/2).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat hasil pengerjaan perbaikan terhadap KRI Banjarmasin 592 semasih berada di atas dok galangan.

Selain itu juga dapat melihat secara langsung kemampuan dari PT DRU dalam membangun kapal dengan dukungan kesiapan peralatan perusahaan yang di miliki.

Dari peninjauan ini kedepan tidak tertutup kemungkinan Kolinlamil dalam memenuhi kebutuhan unsur/KRI yang dibutuhkan dalam tipe/jenis tertentu dapat menyarankan untuk dibangun di galangan kapal ini apabila memenuhi persyaratan.

Hal ini seiring dengan kebijakan pemerintah dalam mendukung pemberdayaan dan pemanfaatan industri dalam negeri untuk bangga menggunakan barang-barang hasil produksi dalam negeri yang tidak kalah bersaing kualitas dengan produksi galangan kapal di luar negeri.

Sebelumnya TNI Angkatan Laut telah mengoperasikan sebuah kapal produksi PT DRU jenis Angkut Tank (AT) yaitu KRI Teluk Bintuni 520 yang saat ini beroperasi di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer Surabaya. KRI Teluk Bintuni 520 dibangun khusus untuk mendukung pengangkutan Tank Leopard kendaraan tempur milik satuan TNI AD yang memiliki bobot mencapai 62 ton.

Pada saat kunjungan kerja tersebut, Kaskolinlamil juga memberikan pengarahan kepada seluruh ABK di geladak hanggar heli KRI Banjarmasin 592.(NK)

0 komentar:

Posting Komentar