Senin, 20 Februari 2017

Kasum TNI : Bintal TNI Harus Lahirkan Jiwa Juang Yang Tangguh dan Berkarakter

Kasum TNI : Bintal TNI Harus Lahirkan Jiwa Juang Yang Tangguh dan Berkarakter

Rakornis Bintal TNI tahun 2017 diharapkan dapat melahirkan jiwa juang prajurit yang tangguh dan berkarakter serta dituntut mempunyai pemikiran yang cerdas, kreatif dan inovatif untuk memecahkan berbagai persoalan terkait dengan pembinaan mental di satuan jajaran TNI.

Demikian dikatakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Pembinaan Mental (Rakornis Bintal) TNI TA. 2017, dengan tema, Manta pkan Pembinaan Mental Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok, yang diikuti 110 peserta, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/2/2017).

Kasum TNI menuturkan bahwa, makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah dengan pembinaan mental yang mantap maka kondisi mental prajurit TNI yang tangguh dapat terpelihara dengan baik dan akan terbangun  TNI  yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat sehingga tugas pokok dapat tercapai dengan optimal.

Rakornis Bintal TNI tahun 2017 hendaknya dapat dijadikan landasan meneguhkan tekad, komitmen dan motivasi para pengemban fungsi bintal dijajaran TNI untuk lebih mengoptimalkan pembinaan mental bagi prajurit TNI di satuannya, ujar Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan.

Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan, penyelenggaraan Rakornis Bintal TNI tahun 2017 dapat dijadikan momentum  yang berharga sebagai titik tolak untuk mawas diri dan upaya pembenahan serta peningkatan kualitas pengabdian para pengemban fungsi Bintal di jajaran TNI dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat di masa akan datang.

Di tengah semakin meluas dan kompleksnya tantangan serta ancaman yang dihadapi Indonesia saat ini, Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan menjelaskan bahwa dengan berkembangnya berbagai fenomena yang mengusik kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  fungsi Bintal TNI memiliki peranan yang  sangat strategis. Mental sebagai penggerak, pendorong dan  pengendali  perilaku  pra jurit sangat menentukan terhadap tampilan seorang prajurit, ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasum TNI menyampaikan penekanan, sebagai berikut: pergunakan forum Rakornis ini dengan sebaik-baiknya sebagai  wahana evaluasi, menyamakan visi dan misi sebagai titik tolak peningkatan kualitas  pembinaan mental  di seluruh jajaran TNI; sinergikan program kerja untuk menyamakan visi dan misi serta aksi yang selaras, serasi dan seimbang sesuai dengan perkembangan lingkungan yang senantiasa mengalami perubahan; dan tingkatkan pengetahuan dan profesionalitas Perwira Bintal dalam mendukung tugas pokok TNI.

Turut hadir pada pembukaan Rakornis Bintal TNI antara lain Danjen Akademi TNI, para Asisten Panglima TNI, dan para Kabalakpus TNI.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar