Selasa, 14 Februari 2017

Kepala Bakamla RI Lantik Pejabat Eselon ll

Kepala Bakamla RI Lantik Pejabat Eselon ll

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., secara resmi melantik 2 orang pejabat Eselon II Bakamla RI, dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah, di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat,  Selasa (14/2/2017).

Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Potensi Maritim Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dilantik sebagai Direktur Data dan Informasi Bakamla RI, dan Kolonel Laut (P) Lilik Abu Siswanto, M.Si.(Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskodal Mabesal dilantik sebagai Direktur Strategi Kamla Bakamla RI.

Kedua pejabat tersebut dilantik sehubungan dengan telah berakhirnya tugas pejabat lama Direktur Data dan Informasi Laksamana Pertama TNI Bambang Udoyo dan Direktur Strategi Kamla Laksamana Pertama TNI Edi Fernandi.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh para pejabat Eselon I, II dan III Bakamla RI serta para Pejabat Pokja Bakamla RI tersebut berlangsung dengan khidmat. Dalam sambutan yang disampaikan Kepala Bakamla RI, ditekankan beberapa hal, baik kepada pejabat yang dilantik maupun seluruh pejabat Bakamla RI untuk  :

Pertama, menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab;

Kedua, mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya proses KKN dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan;

Ketiga, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi;

Keempat, menjadi figur sekaligus panutan bagi bawahan dan publik pada umumnya, karena mereka akan senantiasa menyoroti segala aktivitas para pejabat baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat, karena itulah segala perilaku dan perbuatan di manapun berada harus dijaga sebaik mungkin.

Lebih lanjut Kepala Bakamla RI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas sumbangsih pemikiran, dedikasi, dan karya bakti yang telah diberikan oleh pejabat lama, sedangkan kepada pejabat yang baru dilantik diucapkan selamat dan harapannya.

“Saya ucapkan selamat bertugas, jabatan merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin. namun di sisi lain merupakan tantangan yang senantiasa harus siap dihadapi dengan segenap kemampuan yang dimiliki”.

“Aplikasikan segala kemampuan dan kembangkan talenta pribadi yang dimiliki, serta secepatnya menyesuaikan diri dengan sejumlah kegiatan yang ada, sehingga etos kerja Bakamla RI dapat ditingkatkan dengan hasil yang lebih membanggakan”.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar