Selasa, 14 Februari 2017

Ketua Umum IPKI Prof Matondang Minta Cagub DKI Siap Menang, Siap Kalah


Ketua Umum IPKI Prof Matondang Minta Cagub DKI Siap Menang, Siap Kalah

Melihat Perkembangan Politik Ibukota Jakarta pada Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta 2017 yang semakin memanas, Ketua Umum Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia ( IPKI), Prof. Dr. MH. Matondang, MA, menghimbau pada ketiga pasang Calon Gubernur DKI Jakarta, untuk Siap Menang dan Siap Kalah, serta tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu ketegangan antar pendukung Pasca Pilkada.

Diakuinya hingga saat ini kondisi politik di masyarakat semakin memanas, dengan banyaknya pesan-pesan di Media Sosial yang memihak salahsatu Cagub, perang opini juga terus terjadi antar pandukung kandidat, padahal saya melihat sepertinya ada pihak asing yang turut bermain dalam Pilkada ini, untuk itu IPKI meminta pada masyarakat agar tidak terpengaruh pada isu-isu hoax/bohong dalam Pilkada DKI tersebut.

Dalam Perang Opini sudah tidak menggunakan etika lagi, sudah kotor, sembrono dan terlalu egoistis, seharusnya Pesta Demokrasi Pilkada menjadi ajang pesta yang menyenangkan untuk memilih pemimpin Gubernur DKI Jakarta 5 tahun mendatang, maupun daerah lain, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, seharusnya Pilkada serantak harus berjalan dalam proses demokrasi yang semakin baik.
kepada seluruh kelompok yang tidak setuju dengan kelompok sekarang, mohon jangan terlalu mengambil langkah-lagkah yang tidak perlu, karena ancaman dari kelompok garis keras untuk menggagalkan Pilkada 50% benar, padahal Pilkada serentak ini akan menjadi sorotan internasional, dan bisa jadi contoh buat Negara lain, keberhasilan Pilkada langsung 2017 sangat dipertaruhkan keberhasilannya.

Kemungkinan kecurangan yang timbul, harus disikapi serius, karena masyarakat saat ini gambang terbakar dengan hal-hal yang bersifat sensitif, dan saya kira orang dari luar juga ikut bermain, karena untuk Pilkada membutuhkan dana besar, yang jadi pertanyaan darimana uang tersebut, karena Indonesia adalah negeri yang banyak memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah, belum lagi ada upaya menjadikan Indonesia sebagai pasar mereka, 250 juta penduduk Indonesia, sementara Pengusaha kita belum mampu bersaing dengan luar.

Pada Masyarakat agar tidak terlalu ikut campur dengan suara-suara dari kanan maupun kiri, agar masyarakat tidak lengah dengan situasi, serta jangan lupa berdoa, agar Pilkada bisa berjalan dengan lancar, demikian juga pada pihak Kepolisian maupun TNI agar meningkatkan kewaspadaan, tidak boleh lengah, aparat harus tegas, jika ada hal-hal yang akan mengganggu jalannya Pilkada, maka harus sikat, tangkap dan tindak tegas, pinta Prof Matondang. (Nk)

0 komentar:

Posting Komentar