Sabtu, 25 Februari 2017

KN Ular Laut Bakamla RI Laksanakan Pengamanan Presiden di Ambon

KN Ular Laut Bakamla RI Laksanakan Pengamanan Presiden di Ambon


Badan Keamanan Laut Republik Indonesia melalui kapal KN Ular Laut 4805 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Fajar Yuswantoro laksanakan pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya menghadiri acara pembukaan Tanwir Muhammadiyah di Ambon. Pengamanan oleh KN 4805 dilaksanakan di Teluk Ambon, sekitar wilayah dekat pelabuhan Yos Sudarso dan Islamic Center, Jumat (24/2/2017).

Tanwir Muhammadiyah bertema Kedaulatan dan Keadilan Sosial yang diselenggarakan di Ambon pada 24-26 Februari 2017 ini merupakan sidang tertinggi dibawah Muktamar, dimana Presiden Jokowi menyampaikan gagasan dan pandangannya terkait ekonomi yang berkeadilan sosial.

Usai membuka sidang Tanwir dengan pemukulan tifa, Presiden juga meresmikan klinik apung berupa kapal kecil yang diberi nama Said Tuhulele. Kapal yang dinamai seperti nama tokoh Muhammadiyah asal Maluku Tengah ini dapat dipergunakan untuk melaksanakan pengobatan kepada masyarakat kepulauan di lokasi dekat Islamik Center.

Ikut serta mendampingi Presiden menghadiri acara tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekertariat Presiden Darmansyah Djumala, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D juga terlihat hadir dalam acara tersebut.

Kedatangan Presiden beserta rombongan di jemput langsung oleh Gubernur Maluku Said Assegaf, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ST, M. HUM dan
Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Ir. Diana Padang, M.Si.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar