Jumat, 10 Februari 2017

Koarmabar Menggelar Outbound dan Sea Survival

Koarmabar Menggelar Outbound dan Sea Survival

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) selama dua hari menggelar kegiatan Outbound dan Sea Survival untuk Perwira Koarmabar. Kegiatan tersebut dibuka Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., di Dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat (10/2).

Pangarmabar dalam sambutan pembukaanya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mewujudkan pemahaman atas pokok-pokok kebijakan pimpinan tentang pembinaan personel khususnya Perwira Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), sekaligus mewuujudkan rasa saling pengertian dan pemahaman antara Perwira Koarmabar, serta mewujudkan soliditas dan kerja sama antara perwira senior, junior dan antara profesi Koarmabar menggelar Outbound dan Sea Survival Lingkungan Perwira Koarmabar.

Lebih lanjut dikatakan Pangarmabar, pengalaman dalam kegiatan outbound dan sea survival memberikan masukan yang positif dalam perkembangan kedewasaan. Pengalaman itu mulai dari pembentukan kelompok. Kemudian setiap kelompok akan menghadapi bagaimana cara bekerja sama. Bersama-sama mengambil keputusan dan keberanian untuk mengambil risiko. Setiap kelompok akan menghadapi tantangan dalam memikul tanggung jawab yang harus dilalui.

Menyikapi dinamika yang berkembang saat ini, mindset perwira harus menyesuaikan dengan perubahan lingkungan, sebagaimana kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemimpin Angkatan Laut. Saat ini merupakan era keterbukaan, perbaikan dan peningkatan kualitas kerja serta penegakan disiplin, ujar Pangarmabar.

Kegiatan outbound dan sea survival yang pelaksanaannya dipimpin langsung Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diikuti sebanyak 300 Perwira Koarmabar diantaranya Kasarmabar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yudo Margono, S.E., Danguspurlaarmabar Laksma TNI Arsyad Abdullah, Danguskamlaarmabar Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto, Komandan Lantamal I Belawan Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H., Komandan Lantamal II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, S.E., Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH., Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI S. Irawan, Komandan Lantamal XII Pontianak  Brigjen TNI (Mar) M Hari, para pejabat utama Koarmabar, Komandan Satuan jajaran Koarmabar dan para Kadis/Kasatker Koarmabar serta  Perwira Pertama dan Perwira Menengah Koarmabar.

Peserta dibagi menjadi 18 kelompok dan setiap kelompok akan melewati berbagai rintangan serta mendapat persoalan untuk diselesaikan dan dipecahkan dalam satu tim. Adapun materi dan rintangan yang wajib dilewati dari setiap kelompok tersebut antara lain, meloncat dari dermaga, renang laut survival, mendayung perahu karet, naik turun jaring, memanah, memindahkan tali tros, menembak pistol, menembak laras panjang, merayap drum, memindahkan perahu karet, melewati rintangan tali dan melempar tali buangan serta harbouring (makan siang komando).(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar