Jumat, 24 Februari 2017

KRI SURABAYA 591 SANDAR DIKOLINLAMIL USAI GELAR AKS 2017

KRI SURABAYA 591 SANDAR DIKOLINLAMIL
USAI GELAR AKS 2017

Apel Komandan Satuan (AKS) Tahun 2017 yang digelar diatas kapal perang KRI Surabaya 591 telah selesai, Kamis (23/2). Kapal perang yang mengangkut 310 personil peserta Apel Komandan Satuan TNI AL ini, Jumat (24/2) tiba di Dermaga Kolinlamil dengan disambut jajaran Kolinlamil baik para Asisten, Kasatker/Kadis, perwira menengah, bintara, tamtama dan PNS.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. turut menghadiri pembukaan apel yang dipimpin Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP, Selasa kemarin (21/2).

Dalam kesempatan itu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP. mengatakan penyelenggaraan apel di atas KRI Surabaya 591 sambil berlayar untuk menegaskan bahwa medan tugas utama TNI AL adalah di laut.

Selain Pangkolinlamil, apel akbar komandan satuan TNI AL tahun 2017 juga dihadiri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bersama unsur Forkompimda Lampung, para pejabat utama markas besar angkatan laut, Pangkotama TNI AL, Komandan Lantamal, Komandan Lanal, Komandan Satuan, serta komandan unsur jajaran TNI Angkatan Laut.

Apel komandan satuan TNI AL 2017 ini yang berlangsung dalam pelayaran antara Dermaga Kolinlamil hingga Pantai Caligi merupakan kali yang pertama bagi TNI AL dan akan menjadi proyeksi bagi Apel Komandan Satuan kedepannya.

Kegiatan selama penyelenggaraan apel di atas KRI Surabaya 591 yang sedang berlayar, para peserta melaksanakan "workshop" dan diskusi interaktif.
"Kegiatan apel komandan satuan kali ini diisi dengan kegiatan berupa berbagai ketangkasan prajurit yang bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa keprajuritan yang ada di dalam diri para peserta apel komandan satuan." Tutup Kasal. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar