Selasa, 21 Februari 2017

KUNJUNGAN KOMANDAN SECTOR EAST UNIFIL DI INDOBATT

KUNJUNGAN KOMANDAN SECTOR EAST UNIFIL DI INDOBATT

Brigadier General Aroldo Lazaro Sainz (Sector East  Commander) Komandan Seceast UNIFIL berkunjung ke Satgas Yonmek 23-K (Indobatt). Minggu (19/2/2017).

Untuk ketiga kalinya Brigadier General Aroldo Lazaro Sainz mengunjungi Indobatt, namun kali ini kunjungan Komandan Seceast UNIFIL bersama dengan calon penggantinya Brigadier General  Venancio Aguado De Diego dari Spanyol yang akan melaksanakan rotasi pada bulan Mei 2017 mendatang. Hal ini dilakukan sebagai pengenalan terhadap satuan yang berada di bawah Komando Seceast UNIFIL. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Wakil Komandan Seceast UNIFIL Kolonel Inf Pribadi Jatmiko. Komandan Seceast UNIFIL dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi UNP 9-15, UNP 9-63 dan TP 37 yang merupakan pos yang berdekatan dengan Blue Line, mendapat sambutan dari Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd.

Blue Line merupakan wilayah yang masih rawan dan selalu mendapat perhatian khusus dari UNIFIL, mengingat wilayah tersebut langsung berbatasan antara negara Israel dan negara Lebanon. Pos-pos tersebut merupakan Area Of Responsibility (AOR) Indobatt khususnya Kompi “A” sebagai penjaga utama Blue Line. Kapten Inf Arif Candra, Komandan Kompi “A” memberikan penjelasan kepada rombongan Komandan Seceast UNIFIL tentang situasi dan kondisi di sekitar wilayah Blue Line. Setelah beberapa saat di wilayah Blue Line rombongan melanjutkan kunjungan ke Markas Batalyon Indobatt di UNP 7-1 tepatnya di daerah Adhcit Al Qusayr.

Setibanya di main gate Indobatt UNP 7-1, Komandan Seceast UNIFIL terlebih dahulu mendapat jajar kehormatan yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Asri Laksitarini yang sehari-hari sebagai dokter Indobatt. Pada kesempatan ini Komandan Seceast UNIFIL menaiki kendaraan tempur terbaru yang dimiliki Indobatt “SHERPA” dan disambut oleh seluruh pasukan Indobatt di sepanjang jalan menuju ke Markas Batalyon Indobatt. Tarian Ja’i dari NTT yang lemah gemulai dan pengalungan kain Tais khas NTT oleh Wanita TNI menyambut kedatangan Komandan Sector East beserta rombongan. Setelah turun dari kendaraan tempur kebanggaan Indobatt “SHERPA”, disambut para perwira jajaran Indobatt untuk menuju ke ruang rapat guna menerima paparan dari Komandan Satgas Yonmek 23-K Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd.

Selesai menerima paparan Komandan Seceast UNIFIL beserta rombongan menuju Lapangan Soekarno menyaksikan pertunjukan keterampilan dan ketangkasan dari Prajurit Indobatt antara lain gelar mortir 81, pembubaran unjuk rasa dari tim anti huru hara Indobatt dan mendapatkan penjelasan tentang spesifikasi serta karateristik kendaraan terbaru Indobatt “SHERPA”.  Sebelum meninggalkan Indobatt Komandan Seceast UNIFIL beserta rombongan menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan para prajurit Indobatt dan memberikan apresiasi kepada Indobatt,  “Saya selalu terkesan apabila berkunjung di Indobatt dan bangga dengan dedikasi dari pasukan Garuda” tutupnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar