Senin, 13 Februari 2017

Lanal Tangjung Balai Asahan Selamatkan Kapal Sawit di Perairan Bangsi

Lanal Tangjung Balai Asahan Selamatkan Kapal Sawit di Perairan Bangsi

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tangjung Balai Asahan salah satu Lanal jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan search and rescue (SAR) dan berhasil menyelamatkan kapal yang bermuatan sawit dengan empat orang anak buah kapal (ABK) yang hampir tenggelam di Perairan Bangsi. Labuhan Batu. Sumatera Utara, Minggu (12/2).

Berawal dari prajurit jaga SAR mendapat informasi tentang kapal yang hamper tenggelam, selanjutnya unsur Patroli  Keamanan  Laut (Patkamla) Tanjung Balai Asahan dikerahkan menuju lokasi. Saat di lokasi ditemukan kapal sedang terombang ambing dalam keadaan mati mesin dan air laut sudah masuk kedalam kapal.

Menurut Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari bahwa kapal angkut sawit tersebut adalah KM Putra Abadi dengan GT 30 yang berlayar dari Pasir Limo Kapas Panipahan tujuan Leidong.

Lebih lanjut Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan mengatakan, Patkamla Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan operasi SAR dan berhasil menyelamatkan kapal  KM Putra Abadi beserta empat ABKnya dengan cara ditarik menuju perairan yang aman.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar