Selasa, 28 Februari 2017

Mantan Komandan Sektor UNAMID Sudan Jabat Komandan Pasmar-2 Marinir

Mantan Komandan Sektor UNAMID Sudan Jabat Komandan Pasmar-2 Marinir

Dispen Kormar (Jakarta). Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat Komandan Sektor United Nations Mission in Darfur (UNAMID) Sudan resmi menempati jabatan baru sebagai Komandan Pamar-2 Korps Marinir yang bermarkas di Jakarta.

Dalam acara serah terima jabatan Komandan Pasmar-2 yang dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S,Mn. di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/2), Perwira Tinggi Marinir berbintang satu tersebut menggantikan pejabat lama Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III di Surabaya.

Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) yang lahir pada 21 Oktober 1967 adalah perwira tinggi Marinir alumni Akademi Angkatan Laut 1989. Sebelum bergabung dalam misi perdamaian PBB sebagai Komandan Sektor UNAMID Sudan, ia menjabat Asisten Operasi Dankormar dan juga Komandan pasukan elite anti teror Denjaka. Masa penugasannya di Korps Marinir sebagian besar dihabiskan di lingkungan pasukan khusus, di antaranya menjabat sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir yang bermarkas di Jakarta pada 2008 dan Komandan Yontaifib-1 Marinir yang bermarkas di Surabaya pada periode 2008-2009.

Upacara serah terima jabatan Komandan Pasmar-2 yang melibatkan ribuan personel dengan latar belakang peralatan tempur yang dimiliki Pasmar-2 tersebut ditandai dengan penyematan tanda jabatan, penyerahan Dhuaja dan penyerahan tongkat Komando jabatan Komandan Pasmar-2.

Dalam amanat tertulisnya, Dankormar selaku Irup dalam upacara tersebut mengatakan, dalam organisasi Korps Marinir, Pasmar-2 merupakan Komando Pelaksana Korps Marinir yang berkedudukan langsung di bawah Dankormar yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur unsur-unsurnya dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi, pertahanan pangkalan TNI AL, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta tugas-tugas operasi lainnya. “ Mengacu dari tugas pokok tersebut prajurit Pasmar-2 telah mampu menunjukkan dedikasi dan prestasi yang membanggakan baik dalam mengemban penugasan nasional maupun skala internasional dalam rangka menegakkan kedaulatan dan implementasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dunia” kata Dankormar.

Kepada Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), Dankormar berharap dengan latar belakang pengalaman, pendidikan dan penugasan di berbagai bidang yang dimiliki, dapat mampu memimpin Pasmar-2 dalam melaksanakan tugas pokok sekaligus dapat lebih memantapkan soliditas dan kerjasama ke dalam maupun dengan unsur-unsur TNI AL/TNI, Polri dan aparatur pemerintah daerah, serta meningkatkan kepekaan terhadap keadaan dan situasi yang terjadi pada prajurit dan keluarganya, sekaligus mewujudkan visi Korps Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, perwakilan pejabat TNI/Polri dan Pemda DKI Jakarta, pejabat utama Markas Komando Korps Marinir dan para Komandan Kolak Korps Marinir.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar