Senin, 06 Februari 2017

Pangarmabar Laksanakan Video Konfrence, Dengan Seluruh Jajaran Lantamal Dan Lanal Wilayah Barat

Pangarmabar Laksanakan Video Konfrence, Dengan Seluruh Jajaran Lantamal Dan Lanal Wilayah Barat

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., melaksanakan video konfrence dengan seluruh jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) serta Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di wilayah barat, di Pusat Komando dan Pengendalian TNI Angkatan Laut (Pusakodal) Batam, Markas Komando (Mako) Lanal Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., pada video konfrence tersebut didampingi oleh Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E.

Dalam kesempatan itu Pangarmabar melaksanakan dialog langsung dengan para komandan satuan bawah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan situasi serta kondisi satuan yang bersangkutan serta menerima laporan kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh satuan-satuan jajaran Koarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar menekankan agar para komandan satuan maupun komandan unsur agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kecelakaan terutama bahaya kebakaran terhadap Alutsista. Untuk itu, agar disetiap pekerjaan yang berkaitan dengan hal tersebut para pengawak Alutsista agar meningkatkan pengawasan dengan menambah personel guna melaksanakan zero accident.

Sementara dalam bidang potensi maritim, Pangarmabar memerintahkan jajaran Lantamal dan Lanal agar bisa melihat dan mempelajari serta mengangkat potensi maritim daerah masing-masing guna meningkatkan kesejahteraan masayarakat pesisir atau nelayan. Berkaitan dengan hal tersebut, para Komandan Lantamal maupun Lanal harus mempunyai konsep dalam bidang potensi maritim untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Dalam kesempatan itu pula, Pangarmabar memberikan apresiasi terhadap jajaran Lantamal maupun Lanal yang telah berhasil dalam penegakkan hukum dan kedaulatan di laut, khususnya Lantamal I Belawan dalam hal ini Lanal Tanjung Balai Asahan yang telah berhasil menangkap TKI ilegal dan Narkoba.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pangarmabar menegaskan bahwa para anggota yang berprestasi akan diberikan reward. Hal tersebut merupakan wujud perhatian pemimpin terhadap anah buahnya.

Mengakhiri video konfrence, Pangarmabar mengucapkan terimaksih kepada para Komandan Lantamal maupun Lanal atas kerja keras, semangat, dedikasi dan keikhlasannya dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing serta agar menjaga moral para anak buah dengan tidak terlibat dalam Narkoba maupun pungutan liar (Pungli).

Acara video konfrence di Pusakodal Batam tersebut dihadiri Asops Pangarmabar, Kasguskamlaarmabar, Asintel Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanal Batam, Asintel Guskamlaarmabar, Aslog Guskamlaarmabar dan Kapuskodal Batam.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar