Senin, 13 Februari 2017

Pangarmabar Tutup Outbound dan Sea Survival Perwira Koarmabar

Pangarmabar Tutup Outbound dan Sea  Survival Perwira Koarmabar

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menutup kegiatan outbound dan sea & survival Perwira Koarmabar yang diselenggarakan selama dua hari di Dermaga Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Sabtu (12/2).

Pada kesempatan itu Pangarmabar mengatakan bahwa Perwira Koarmabar merupakan prajurit matra laut yang siap sedia menjaga dan mempertahankan perairan nusantara. Sebagai generasi penerus yang akan memimpin Koarmabar, TNI Angkatan Laut dan TNI, Pangarmabar memerintahkan kepada para Perwira Koarmabar untuk berbuat yang terbaik, saat ini dan yang akan datang.

Sebelumnya para Perwira Koarmabar telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan outbound dan sea survival antara lain renang laut survival, mendayung perahu karet, naik turun jaring, memanah, memindahkan tali tros, menembak pistol, menembak laras panjang, merayap drum, memindahkan perahu karet, melewati rintangan tali dan melempar tali buangan serta harbouring (makan siang komando). Kegiatan diakhiri dengan menerima ceramah motivasi dengan menghadirkan pakar hypnoterapi yakni Dedi Susanto, ceramah komunikasi media oleh presenter Balqis Manisang dari TV One dan acara hiburan yang diisi stand up comedy oleh comedian Mongol.

Kegiatan outbound dan sea survival ditutup pengucapan Ikrar Perwira Koarmabar yang dipimpin oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang diikuti oleh seluruh Perwira Koarmabar.

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 300 Perwira Koarmabar di antaranya Kasarmabar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yudo Margono, S.E., Danguspurlaarmabar Laksma TNI Arsyad Abdullah, Danguskamlaarmabar Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto, Komandan Lantamal I Belawan Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H., Komandan Lantamal II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, S.E., Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H., Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI S. Irawan, S.E., Komandan Lantamal XII Pontianak  Brigjen TNI (Mar) M. Hari, para pejabat utama Koarmabar, Komandan Satuan jajaran Koarmabar dan para Kadis/Kasatker Koarmabar serta  Perwira Pertama dan Perwira Menengah Koarmabar.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar