Selasa, 14 Februari 2017

PASIS DIKREG SESKOAL TERIMA ILMU KEPEMIMPINAN GLOBAL, STRATEGI DAN VISIONER

PASIS DIKREG SESKOAL TERIMA ILMU KEPEMIMPINAN GLOBAL, STRATEGI DAN VISIONER

130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke 55 TP 2017, menerima pembekalan dari Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, S.E  dengan tema “ Kepemimpinan Global, Strategi dan Visioner”, di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (14/2).

Pemberian materi kepemimpinan yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini di awali dengan penjelasan tentang Kepemimpinan Global, Kepemimpinan Strategis, dan Kepemimpinan Inovatif. Selain itu, Mantan Panglima TNI ini juga berbagi pengalaman tentang ilmu kepemimpinan selama berdinas di TNI Angkatan Laut dan TNI, dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab, ini banyak memberikan kesempatan kepada para Pasis untuk mengajukan pertanyaannya termasuk Pasis dari negara sahabat, yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Republik Korea, Singapura dan Thailand.

Diakhir materi juga diberikan tips untuk menyiapkan pemimpin yang sukses yaitu dimulai dari tingkat sekolahan, dibuatkan laboratrium kecil, membekali integritas moral dan intelektual, menjaga kesamaptaan jasmani, membuat mind set : kejar kompetensi, bukan jabatan, persaingan harus hanya dalam konteks profesionalisme dan memberi kesempatan / peluang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS.,Dirjian Straops Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, Koordos Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi. S.Mn. M.M. Kadepjuang Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, Sm, para Patun dan Dosen.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar