Senin, 20 Februari 2017

POMAL GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KE-71

POMAL GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KE-71

Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) menggelar upacara peringatan HUT ke-71 yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI M. Richard, S.H. di Mako Puspomal Bouloevard Jakarta Utara. Senin (20/2).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpuspomal menekankan agar jajaran Pomal meningkatkan profesionalisme, jiwa korsa, kerja sama dan koordinasi dengan Komunitas Kepolisian Militer TNI dan Penegak Hukum lainnya. Hindari tindakan yang tidak sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Pomal pada pelaksanaan Gaktib Yustisi yang berpotensi terjadinya benturan kepentingan dengan instansi penegak hukum lain, tegas Kasal.

Peringatan Hari Ulang Tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas, dengan harapan ke depan kinerja POMAL sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik.

Menyikapi perkembangan teknologi informasi dan sosial masyarakat saat ini yang telah mempengaruhi pola kehidupan prajurit TNI AL dan mengakibatkan tindak pelanggaran,  Kasal mengingatkan  agar prajurit Pomal dituntut harus mampu beradaptasi dan terus mengasah kemampuan dalam rangka mencegah dan menangani setiap tindak pindana yang terjadi. Untuk meningkatkan kredibilitas POMAL sebagai aparatur penegak hukum, seluruh jajaran prajurit POMAL harus senantiasa mampu menjadi tauladan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan prosedur operasional serta pedoman aturan hukum yang berlaku.

Pada kesempatan yang baik ini saya mengapresiasikan tema ulang tahun ke-71 Polisi Militer Angkatan Laut, yakni POMAL Bertekat Menjunjung Tinggi Keadilan Hukum dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka. Semboyan tersebut mengandung arti penegak hukum yang berwatak ksatira, arif dan bijaksana. Tema tersebut sangat relevan karena mencerminkan adanya tekad yang kuat dari seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Laut, untuk melakukan penegakan hukum serta upaya perbaikan internal, sekaligus menjadi contoh bagi seluruh prajurit Angkatan Laut dalam menaati aturan dan hukum, tambahnya.

Kegiatan lain yang digelar beberapa waktu sebelumnya dalam rangka peringatan HUT Pomal ke-71 adalah.donor darah, anjangsana ke para sesepuh Pomal, Bedah Rumah, Peyuluhan Hukum oleh Puspomal tentang, Bahaya Penyalahugunaan Narkoba, di sekolah-sekolah yang berada di seputaran Jakarta. Di samping itu digelar juga Pembuatan SIM TNI keliling di satuan-satuan TNI AL.

Untuk memeriahkan upacara peringatan HUT-nya kali ini ditampilkan demo Parade Motor Kawal Pomal, dilanjutkan atraksi Free Style Motor Kawal Pomal.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar