Selasa, 28 Februari 2017

TATAP MUKA PEMBINA, KETUA DAN ANGGOTA JALASENASTRI SESKOAL

TATAP MUKA PEMBINA, KETUA DAN ANGGOTA JALASENASTRI SESKOAL

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M selaku Pembina Utama Jalasenastri CBS Seskoal didampingi Ketua Jalasenastri CBS Seskoal Ny. Devita Arusukmono menggelar tatap muka sekaligus pembekalan kepada pengurus dan anggota Jalasenastri Seskoal di Pendopo Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (28/02).

Tatap muka sekaligus pembekalan tersebut diikuti sedikitnya 250 orang terdiri dari para Pengurus, dan istri-istri dari para Perwira, Bintara, dan Tamtama di jajaran Seskoal dengan didahului foto bersama di depan gedung Jos Sudarso.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M dalam tatap muka tersebut mengawali sambutannya dengan menyanyikan sebuah lagu untuk menghibur para peserta yang hadir dengan diiringi petikan gitar. Dalam sambutannya Danseskoal menyampaikan bahwa dalam organisasi TNI AL Jalasenastri adalah organisasi ekstra struktural yang bertujuan untuk membantu dinas dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga. Ada beberapa penekanan yang disampaikan pejabat nomor satu di jajaran Seskoal ini,antara lain agar selalu menjaga putra-putrinya dari perkembangan teknologi yang semakin canggih, jangan investasi yang tidak jelas, dan jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu benar alias hoax.

Sementara Ketua Jalasenasri CBS Seskoal Ny. Devita Arusukmono mengatakan bahwa  melalui tatap muka ini, dapat dijadikan sebagai wahana penyampaian informasi baik dari Pembina, Ketua maupun Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal kepada anggotanya. Disamping itu, setiap anggota Jalasenastri dituntut untuk  berfikiran cerdas, bertindak arif dan bijaksana dalam menyikapi setiap kondisi yang ada disekitar kita. Sebagai pendamping suami hendaklah dapat memberikan dukungan moril dan motivasi demi meningkatkan kinerja kepada suami. Namun demikian keharmonisan dalam rumah tangga tetaplah menjadi prioritas utama dalam mendukung kedinasan, ujarnya.

Acara yang dihadiri Para Pejabat Utama, Wakil Ketua Jalasenastri CBS Seskoal Ny. Hutarabarat dan Perwira Pembina Harian Jalasenasri Seskoal Mayor Laut (KH) Arief Kurnianto Yuliar, S.T. serta Warakawuri, juga diberikan tambahan wawasan pengetahuan berupa ceramah hukum tentang Berpolitik praktis bagi prajurit TNI dan Jalasenastri oleh Kolonel Laut (KH) Sudardi, S.H., M.H. dan ceramah kesehatan oleh Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi, SP.U. tentang Penyakit menular seksual dan bahaya narkoba, dilanjutkan Pemberian tali asih kepada Warakawuri serta dimeriahkan dengan demo ketrampilan menghias kue tart oleh Ny. I Gusti Putu Andik Yudha Negara.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar