Kamis, 02 Februari 2017

TNI AL IKUTI INDONESIA INTERNATIONAL EDUCATION & TRAINNING EXPO 2017

TNI AL IKUTI INDONESIA INTERNATIONAL EDUCATION & TRAINNING EXPO 2017


TNI Angkatan Laut Ikut serta dalam pameran pendidikan International Education & Trainning Expo 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H.  Joko Widodo, Kamis (2/02). Pameran yang diikuti oleh seluruh Universitas terkemuka yang ada di Indonesia digelar sejak tanggal 2 sampai dengan 5 Februari 2017.

Keikutsertaan TNI Angkatan Laut pada kegiatan ini sebagai media informasi, promosi, serta kampanye TNI AL guna menjaring minat generasi muda untuk bergabung dengan TNI AL. Pada kegiatan ini berbagai material dari beberapa satuan dipamerkan oleh TNI AL dan berhasil menarik minat para pengunjung yang sebagaian besar merupakan pelajar.

Material yang dipamerkan antara lain dari Dinas Penerangan Angkatan Laut memamerkan berbagai buku terkait TNI AL dan Kesejarahan TNI AL, Maket Kapal Perang, serta video profil TNI AL. Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikutsertakan empat personel Taruna Taruni Kadet AAL serta video saat melaksanakan Kartika Jala Krida.

Tidak ketinggalan pasukan khusus TNI AL seperti Komando Pasukan Katak dan Pasukan Intai Amfibi dari Marinir memamerkan manekin (hidup) dan berbagai persenjataan pasukan khusus TNI Angkatan Laut hingga Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA). Pada even ini juga TNI AL menampilkan profile Penyelam TNI AL, Dishidros dan berbagai produk peta, serta material pameran dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal).

International Education & Trainning Expo 2017 merupakan pameran terbesar dalam sektor pendidikan, diikuti oleh kurang lebih 160 institusi pendidikan baik dalam dan luar negeri, termasuk sekolah kedinasan dilingkungan TNI, baik itu di lingkungan TNI AL, TNI AD, TNI AU, serta Polri.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar